Sekda Bondowoso, Drs. Syaifullah, M.Si, Mengapresiasi Terhadap Masyarakat Bondowoso

Pewarta : Mito LM/NAFI LM.

LINTASMATRA. COM. – BONDOWOSO. Atas kerjasama Pemkab Bondowoso bersama masyarakat dibuktikan Kabupaten Bondowoso bebas dari wabah Virus Corona Covid 19.

Dengan merebaknya wabah Virus Corona Covid 19. Pemkab Bondowoso bersama TNI, Polri dan Ulama, Kiai, tokoh agama, tokoh masyarakat selalu memberikan pemahaman terhadap masyarakat untuk mengantisipasi adanya penularannya.

Dibuktikan, Kabupaten Bondowoso bebas dari wabah Virus Corona Covid 19, meskipun disinyalir ada PDP 1 Orang tapi hasilnya negatif.

Sekarang Kabupaten Bondowoso merasa lega dengan adanya Surat edaran dari Majelis Ulama Indonesia ( MUI ), Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah yang isinya adalah, ketika suatu daerah atau kabupaten dalam kondisi yang dinyatakan aman dari wabah virus Corona (Covid-19), maka masyarakat di persilahkan untuk melaksanakan Shalat Jumat seperti biasanya.” tutur Sekda Syaifullah.

Sebelumnya bukannya Sholat Jum’atan di Kabupaten Bondowoso di tiadakan akan tetapi melalui prosedur untuk mengantisipasi penularannya, terkecuali pengajian, arisan yang sejenisnya mutlak dilarang.

Sekretaris Daerah ( Sekda ) Bondowoso’ Syaifullah, sudah membolehkan masyarakat Bondowoso melaksanakan Sholat Jum’at seperti biasanya, akan tetapi tetap waspada dan jangan keluar kota apabila tidak terlalu penting,” tuturnya”*.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.