Kapolda Jatim Kunjungi Pondok Pesantren Bumi Shalawat Progresif di Sidoarjo

LINTASMATRA.COM-SIDOARJO.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran didampingi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji beserta rombongan jajaran Polda Jatim mengunjungi Pondok Pesantren Bumi Shalawat Progresif di Desa Lebo Kecamatan Kota Sidoarjo. Senin (01/06/2020).

Tampak hadir dalam rombongan jajaran Direktorat Sat Propam Polda Jatim, Direktorat sat Sripim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran kepada awak media menjelaskan,” tujuan kunjungan kami ke Pondok Pesantren Bumi Shalawat Progresif ini adalah yang pertama sebagai kunjungan seorang anak kepada Bapak , yang kedua untuk shilaturohim sekaligus lebaran, yang ketiga dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tentu saya harus mendapat dukungan dari para kyai dan guru agar tugas di Jawa Timur menjadi lebih ringan, dan yang keempat Polda Jatim mendukung penuh agar aktifitas proses belajar mengajar di Pondok Pesantren Progresif berjalan dengan lancar, kita dapat melakukan aktifitas yang produktif bebas dari Corona.

“Terkait persiapan Pondok Pesantren Bumi Shalawat Progresif dalam menghadapi new nomal sudah di persiapkan secara bagus. Ruangan Pondok Pesantren tampak bersih seperti di hotel. Protokol kesehatan sudah di persiapkan sebelum para santri tiba di Pondok Pesantren. Jauh- jauh hari sebelum para santri kembali ke Pondok pesantren para wali santri sudah dikabari bahwa di Pondok Pesantren akan di terapkan protokol kesehatan dan rapid tes,” pungkasnya.

“Kemarin RMI dan PWNU Jawa Timur sudah merapatkan langkah – langkah strategis menuju new normal, tetap berpijak pada prinsip – prinsip protokol kesehatan yang standar. Santri masuk Pondok Pesantren harus rapid tes di Pondok Pesantren, dan ada koordinasi sekolahan dengan wali santri. Standarnya santri kembali ke Pondok Pesantren harus sehat, klau tidak sehat tidak boleh masuk Pondok Pesantren. Keselamatan jiwa lebih kita utamakan, kita tidak mau resiko. Jumlah santri di Pondok Pesantren ini ada 2.600 santri yang akan kembali masuk lagi ke Pondok Pesantren besok pada tanggal 24 Juni 2020. Tahap awal santri yang kembali masuk Pondok Pesantren adalah santri dari daerah zona aman. Untuk santri dari kota Surabaya wilayah zona merah kita masukan Pondok Pesantren pada tahap terakhir.

Agar kita dapat mengevaluasi,” tutur KH. Agoes Ali Mashuri atau yang lebih dikenal Gus Ali selaku pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat Progresif di Desa Lebo Kecamatan Kota Sidoarjo -Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menjelaskan,” Polresta Sidoarjo akan mendukung sepenuhnya membantu pengaturan para santri yang akan kembali masuk ke Pondok Pesantren.

Penulis : Yanti LM.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.