Rapat Koordinasi Gerakan Rakyat Topi Kwalik Kabupaten Sidoarjo

LINTASMATRA.COM-SIDOARJO.

Wabah pandemi corona belum berakhir dan mudah mudahan segera berakhir, tapi kita tidak boleh menyerah dan tetap mentaati aturan pemerintah. Tepat hari minggu 31 Mei 2020 kami gerakan rakyat topi kwalik (Gerak) mengadakan rapat terbatas di RM Bambou Butho jalan Raya Pilang Wonoayu Kabupaten Sidoarjo. Turut hadir dalam acara ini adalah Ketua Umum H.Dondik AS, Sekjend Munalik, Penasehat Razak SH, Panglima topi kwalik Imang Maha Putra. 17 Kordinator kecamatan (Korcam), dari 18 kecamatan, dan 6 kordinator wilayah (korwil), tidak sampai pengurus desa. Karena berkerumun banyak orang akan berpotensi terhadap pelanggaran aturan pemerintah.

Dengan dihadiri sekitar 30 anggota, tetap mengedepankan aturan, kita atur tempat duduknya mengikuti protokol kesehatan terutama memakai masker dan menjaga jarak. Dalam pertemuan itu menghasilkan keputusan 5 poin sebagai berikut.

*1*.Gerak Topi Kwalik akan dilegalitaskan menjadi ORMAS.
*2*.Memberikan mandat penuh kepada ketua umum Topi Kwalik menentukan dalam satu garis komando H.DONDIK AS dan siapa calon yang didukung dalam Pilkada di Sidoarjo.
*3*.Meminta calon yang didukung agar segera bergerak dan menyapa masyarakat.
*4*.Meminta calon yang didukung peduli terhadap virus Covid 19 dalam hal ini memberikan manfaat bagi kader RT Topi Kwalik, atau masyarakat di sekitar wilayah RT lingkungannya.
*5*.Tetap mendukung dan mensukseskan MAS KELANA sebagai Bacabup sidoarjo.

“Point itu yang di minta dari pengurus Korwil dan Kordinator Kecamatan se Kabupaten Sidoarjo”, Tutur H.Dondik selaku Ketua Umum.

Rapat tersebut dimanfaatkan sebagai ajang konsolidasi dan koordinasi masukan dari arus bawah, dan kami memang selalu mengedepankan musyawarah dalam segala hal keputusan. Moment itu juga di tegaskan sama Ketum bahwa kader di bawah harus ikut serta dalam segala kegiatan yang berhubungan dengan pencegahan wabah covid19 maupun sosialisasi bahaya covid19, dan wajib hukumnya tentunya sesuai arahan gugus tugas. Saat itu juga sebagai ajang curhat teman-teman Korcam yang di bawah termasuk ada pertanyaan dari Korcam Taman, yang meminta adanya usaha yang bisa dilakukan dengan banyaknya anggota Topi Kwalik mungkin semacam koperasi kebutuhan pokok dll.

Dalam ajang diskusi kemarin banyak gagasan yang muncul yang akan membawa gerak Topi Kwalik bisa mandiri bergerak atas nama sendiri dan bermanfaat untuk rakyat karena itu tujuan utamanya. Semua hasil koordinasi dan konsolidasi kemarin di catat dan akan di laporkan ke Bacabup yang akan kita perjuangkan. Kami akan berjuang semaksimal mungkin agar yang kita dukung bisa menang dan bisa berhasil duduk di Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

“Perlu diinformasikan Gerakan Rakyat (Gerak) Topi Kwalik sudah terbentuk susunan pengurus
KORDINATOR WILAYAH = 6
KORDINATOR BIDANG =8
PENGURUS KAB = 15
KORDINATOR DESA= 300 SE KAB SIDOARJO
KORDINATOR RT = 4850 RT.
Memang belum bisa 100% dari jumlah kor RT 8672 dikarenakan belum kita ajak bicara dan diskusi panjang untuk kita jadikan kor RT Sesungguhnya. Setelah pandemi corona atau setelah masa PSBB berakhir kami semua pengurus akan menuntaskan kepengurusan. Kita akan selesaikan 8467 RT itu dengan sempurna dan berkwalitas agar bisa menang di pilkada Kabupaten Sidoarjo tahun ini,” Pungkasnya.

Penulis : Yanti LM.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.