Menjelang Masuknya kembali Santri, Danrem 083/Bdj Silaturahmi ke Ponpes An-Nur 1 dan An-Nur 2

LINTASMATRA.COM – MALANG.

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan selain di Pusat keramaian seperti Pasar, juga akan diberlakukan di sekolah maupun Pondok Pesantren, hal itu disampaikan Danrem 083/Bdj Kol Inf Zainuddin ketika melihat dari dekat keramaian di Pasar Gadang dan berlanjut ketika melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Ponpes An-Nur 1 maupun An-Nur 2.

Kol Zainuddin menyampaikan bahwa penegakan disiplinan Protokol Kesehatan ini dilakukan pada Masa Transisi Penerapan New Normal di seluruh Wilayah Malang Raya. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tak terkecuali dilingkungan Ponpes, karena rencana pada tanggal 15 Juni ini, para Santri akan kembali masuk Ponpes. Guna mengantisipasi kedatangan para Santri tersebut, maka disiplin protokol kesehatan harus dilakukan. “Kita tidak tahu apakah Santri yang akan kembali dari berbagai daerah terpapar Covid-19 atau tidak”,
Pada kesempatan ini, saya bersilaturahmi dengan pimpinan Ponpes An-Nur sekaligus ingin melihat secara langsung kesiapan Ponpes dalam menyambut para Santri ditengah pendemi Covid-19. (Malang, 4 Juni 2020)

Pada kesempatan silaturahmi kali ini, Danrem 083/Bdj didampingi tim Satgas covid -19 UB Bpk Mangku Purnomo SP.,M.si.,PhD dan Kasiter diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes An-Nur Dr. KH Ahmad Fahur Rozi.

Ketika dihubungi via seluler ya, Danrem menyampaikan bahwa sebentar lagi akan diberlakukan New Normal dan sekarang TNI-Polri bersama Pemerintah sedang melakukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan diwilayah Malang Raya, “Operasi ini sesuai dengan perintah Presiden RI dan Panglima TNI dalam rangka menuju kehidupan normal baru atau New Normal. Dirinya menambahkan, dengan mengikuti Protokol Kesehatan, diharapkan para Santri yang akan menimba ilmu di Ponpes terbebas dari covid-19. Oleh sebab itu pentingnya kita semua menjaga dan mentaati protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, tentunya hal ini perlu kerjasama dan peran aktif masyarakat termasuk Pondok Pesantren bahkan Danrem bersama Bpk Mangku Purnomo SP.,M.si.,PhD, Tim Satgas covid-19 UB akan membantu merumuskan SOP pendidikan di Ponpes.

Kita berharap nanti protokol kesehatan diterapkan di lingkungan Ponpes, salah satunya para Santri wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan pengecekan suhu tubuh serta selalu menjaga jarak atau Psysical Distancing dalam setiap kegiatan. hal ini semata-mata untuk kepentingan bersama dalam memutus penyebaran Pendemi Covid-19, ujarnya.
(Authentifikasi : Penrem 083/Bdj)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.