Launching Satpas Tangguh Semeru Polresta Sidoarjo

LINTASMATRA.COM-SIDOARJO.

Dimasa pandemi Covid 19 guna mencegah penularan Covid 19, Polresta Sidoarjo dalam memberikan pelayanan pengurusan SIM menerapkan SOP kesehatan .

Peluncuran Satpas Tangguh Semeru Polresta Sidoarjo dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Muhammad Iswan Nusi. Rabu (17/06/2020).

Masyarakat yang akan mengurus SIM ketika memasuki Polresta Sidoarjo harus mencuci tangan dengan sabun antiseptik. Kemudian harus melewati bilik disinfektan, setelah itu di lakukan pengukuran suhu tubuh.

SOP kesehatan pencegahan Covid 19 diterapkan dalam pengaturan tempat duduk antrian. Setiap orang terpisah satu kursi kosong. Loket antrian juga menerapkan physical distancing.

Bila terdapat pengurus SIM yang terindikasi gejala Covid 19 maka di dalam ruang pelayanan terdapat posko kesehatan dan ambulance yang siaga.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menjelaskan,” petugas dan masyarakat dibatasi oleh sekat pemisah agar tidak bersinggungan langsung. Supaya antrian tidak berjubel, pelayanan Satpas Tangguh Semeru Polresta Sidoarjo membuka pendaftaran secara online dibatasi 350-400 orang per hari.

“Program Satpas Tangguh Semeru ini merupakan implementasi dari Kapolri, yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat di tengah pandemi Covid 19 harus tangguh,” tambahnya.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin menjelaskan,”bahwa ini merupakan perwujudan implementasi transisi menuju new normal, jadi pelayanan Satpas Tangguh Semeru di Polresta Sidoarjo sudah mengacu kepada SOP kesehatan. Mulai dari pelayanan awal hingga akhir sudah tertata sedemikian rupa, physical distancing tetap dilakukan. Pelayanan seperti inilah yang kita inginkan. Jadi new normal ya seperti ini semua pelayanan dan aktifitas masyarakat tetap berjalan semuanya dengan menerapkan SOP kesehatan.

“Semoga pelayanan masyarakat di tengah pandemi Covid 19 yang ada di Polresta Sidoarjo ini bisa menjadi role module percontohan bagi instansi lain yang ada di Kabupaten Sidoarjo, baik itu instansi pemerintah maupun swasta,”pungkasnya.

Pewarta : Yanti LM.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.