Sukodono Kecamatan ke-17 yang Launching Kampung Tangguh

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO.

Sidoarjo – Kecamatan Sukodono merupakan kecamatan ke-17 di Kabupaten Sidoarjo yang melaunching Kampung Tangguh.
Kampung tangguh yang digagas oleh RW 03 Desa Cangringsari ini, dilaunching oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, hari ini, Sabtu (27/6/2020) di Kantor Desa Cangkringsari.
Di Kecamatan Sukodono ini ada 19 desa, alhamdulillah setelah program kampung tangguh ini, ada 4 desa yang sudah masuk zona hijau,” ungkap Plt. Camat Sukodono, M. Mahmud, S.H, MM.

Masih menurut Mahmud, saat ini data covid 19 di Kecamatan Sukodono yang confim sebanyak 68 orang, sembuh 22 orang, PDP 43 orang yang sebelumnya 24 orang, ODP 42 orang dan yang selesai masa pantau 39 orang.
Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, Kompol Sumardji mengapresiasi kampung tangguh di Desa Cangkringsari, mengingatkan kembali bahwa 14 hari kedepan kita dalam tahapan menuju new normal sesuai dengan instruksi bapak presiden.

“ 4 desa di Kecamatan Sukodono yang sudah masuk zona hijau diantaranya, Desa Jogosatru, Ngaresrejo, Wilayut dan Panjunan,”jelas Wakil Bupati Sidoarjo yang akrab di sapa Cak Nur.

Cak Nur juga mengingatkan kembali, saat ini kita sudah masuk kehidupan new normal, yang harus tetap menerapkan protocol kesehatan sesuai yang dianjurkan.
Pada momen launching Kampung Tangguh ini, Pemkab Sidoarjo juga menyerahkan bantuan masker untuk warga Desa Cangkringsari.
Diakhir kegiatan Wakil bupati meyerahkan bantuan kepada warga di Desa Cangkringsari, dilanjut dengan meninjau ketahanan panan desa cangkringsari, berupa kolam lele yang diatanya ditanami tanaman hidroponik dalam pipa dan panen sawi.

Pewarta : Est LM.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.