BANTUAN LANGSUNG TUNAI- BLT DD – TAHAP III DESA DUWET DICAIRKAN

LINTASMATRA.COM – SITUBONDO.

Program Pemerintah Pusat melalui Dana Desa ( DD ) yang dialokasikan terhadap BLT DD, TA 2020 terhadap dampak Covid 19 telah disalurkan di Desa Duwet Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo,”Selasa, 30/6/2020.

Penyaluran bantuan sosial BLT – DD Tahap lll, sebanyak 170 KK dengan jumlah yang diterima Rp.600.000.- tanpa ada potongan berbentuk apapun, bertempat di balai Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo

“Dalam pembagian BLT tersebut, dihadiri Camat Panarukan, Danramil, Kapolsek, Panarukan, Kepala Desa Duwet, Adi Chandra Karisma, Ketua BPD Desa Duwet Bhabinkamtibmas, Babinsa, Desa Duwet Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo.

Camat Panarukan, Marjulis, menyampaikan, Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) mulai tahap I, II, dan III sebesar Rp.600.000.- merupakan bantuan alokasi Dana Desa ( DD ) yang diperuntukkan untuk masyarakat Dampak Covid 19.

Olehnya, bantuan ini agar dipergunakan seefisien mungkin untuk memenuhi kebutuhan keluarga, jangan dipergunakan yang kurang bermanfaat,” ujar Marjulis.

Juga saya mengapresiasi terhadap Kades Duwet beserta pemerintah Desa yang telah bekerja ekstra sehingga BLT DD sudah sampai tahapan yang ke-III berjalan aman, sukses tanpa ada kendala.” sampai Camat Marjulis.

Selanjutnya, Kades Duwet, Adi Chandra Karisma, menyampaikan dalam menghadapi pandemi Covid-19 masyarakat tidak sendirian, akan tetapi ada Pemerintah hadir membantu dengan membawa berbagai program Bantuan Sosial (Bansos) baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa.” ucap Chandra.

“Tentunya penyaluran bantuan yang saat ini disampaikan telah membuktikan bahwa Pemerintah bekerja dan memperhatikan warganya yang terimbas Covid-19. mari kita hadapi dengan penuh ikhtiar sesuai protokol kesehatan dengan pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak, serta Berdo’a memohon semoga pandemi Covid 19 akan segera berakhir.”

Pewarta : Ar LM.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.