Pemerintah Desa Watugede, Kec. Singosari, Kabupaten Malang Bagikan 1000 Sertifikat Program PTSL

LINTASMATRA.COM – MALANG.

Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap yang disingkat PTSL adalah program kegiatan pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak bagi semua objek pendaftaran tanah di seluruh wilayah Republik Indonesia dalam satu wilayah desa/kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu, yang meliputi pengumpulan data fisik dan data yuridis mengenai satu atau beberapa objek pendaftaran tanah untuk keperluan pendaftarannya.

Minggu, 5/7/2020 pemerintah Desa Watugede, Kec. Singosari, Kabupaten Malang melaksanakan program PTSL dengan kuota 2.700 dan untuk tahap 1 sudah selesai 1000 sertifikat yang dibagikan hari ini.

Dari pantauan media lintasmatra.com, acara yang dimulai pada pukul 08.00 Wib tersebut dilaksanakan di Pendopo Desa Watugede. Pemdes dan panitia PTSL menyerahkan 1000 sertifikat yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik.

Kepada media, Kades Watugede Drs Achmad junaidi menyampaikan terima kasih atas sinergi semua tim, baik dari BPN maupun tim PTSL desa watugede. Dan mengapresiasi yang sebesar-besarnya, dan setinggi-tingginya terhadap semua pihak yang mensupport dan bekerja sama atas terselesaikannya program PTSL tersebut.

“Masyarakat bergembira dan sangat antusias, semoga kedepannya desa watugede aman, sentausa dan damai,” harapnya.

Sementara menurut Iskak, Ketua panitia PTSL Desa Watugede menambahkan bahwa dirinya bersama tim selalu dan akan terus bekerja demi terselesaikannya program PTSL untuk masyarakat.

“Semoga surat tanah tersebut bisa bermanfa’at dan bisa dipergunakan sebagaimana mestinya” ujarnya.

Pewarta : Andry LM.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.