Di Era Pandemi Covid-19 Kelompok 6 PMM UMM Gelombang 6 Bersama Bidan Desa Oro-oro Ombo Dalam Pelaksanaan Imunisasi MR dan Sosialisasi 6 Langkah Cara Cuci Tangan di SDN Oro – oro Ombo 1

LINTASMATRA.COM – LUMAJANG.

Di era pandemi COVID-19 ini, Tim Pengabdian Masyarkat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktimu Negeri Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 6 Gelombang 6 melakukan kegiatan bekerjasama dengan bidan desa dalam kegiatan imunisasi MR di SD Negeri Oro-Oro Ombo 1 Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Vaksin Imunisasi MR diberikan untuk mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh virus campak (measles) dan rubella (campak jerman).

Pada kegiatan ini, kami melakukan sosialisasi tentang cara mencuci tangan dengan benar dengan bernyanyi bersama adik-adik kelas 1 SDN Oro-oro Ombo 1, hal ini juga dapat mengurangi ketegangan para siswa yang akan di imunisasi. Selain itu bagi siswa diadakan juga pembagian doorprize bagi siswa yang berani di imunisasi terlebih dahulu, hal ini membuat siswa yang tadinya takut untuk diimunisasi bisa tetap senang dan ceria.

Di era pandemi COVID-19 ini tentu penerapan protokol kesehatan sangat penting dilakukan. Selain itu menjaga kebersihan diri sendiri juga sangat penting demi menjaga kesehatan.
Seperti yang kita ketahui mencuci tangan adalah bentuk menjaga kebersihan yang bisa di bilang sangat sering di sepelekan. Bahkan masih banyak anak – anak yang belum mengerti tentang mencuci tangan dengan benar. Di era pandemi COVID-19 ini hal yang mungkin yang mungkin dianggap sepele seperti mencuci tangan merupakan hal yang sangat penting dilakukan.

Selain itu karena pengajaran yang dilakukan dengan praktik dan menyanyi bersama, diharapkan para siswa lebih mudah memahami dan hafal cara cuci tangan yang benar dengan baik.

Selain membantu bidan desa dalam pelaksaan imunisasi MR, dengan ada nya kegaitan sosialisasi dalam mencuci tangan dan menjaga kebersihan diharapkan dapat diterapkan oleh para siswa SDN Oro-Oro Ombo 1 tentunya di iringi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi menjaga dan memutus penyebaran virus COVID-19. Para siswa dipanggil satu persatu untuk mencegah kerumunan. Dan tetap menjaga jarak.

Narasumber : KELOMPOK 6 PMM UMM GELOMBANG 6

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.