Hasil Mediasi, Warga Lawang View Dukung Keberadaan TK Al-Husna

LINTASMATRA.COM – MALANG.

Beredar isu kalau warga perumahan Lawang View, Kelurahan Lawang, Kecamatan Lawang ingin menutup sekolah TK Al-Husna Lawang ternyata itu tidak benar, hal itu dibeberkan dalam acara mediasi antara warga dan Pengurus Yayasan TK Al-Husna. Sabtu (12/9/20) Malam.

Acara mediasi yang digelar di Mushola RT07 RW13 Komplek perumahan lawang view tersebut, selain di hadiri sekitar 50 warga, mediasi tersebut juga dihadiri oleh Murtaji selaku Lurah Lawang, Babinsa Koramil Lawang, Babhinkamtibmas Polsek Lawang dan Muhammad Mahfud selaku Pengurus TK Islam Alhusna serta Ormas Pemuda Pancasila (PP) PAC Lawang turut hadir membantu penjagaan keamanan.

Kepada awak media, Lurah Lawang Murtaji menyampaikan, Demi tetap berlangsungnya kegiatan belajar mengajar saya akan turut mencari solusi terbaik bekerja sama dengan pihak terdekat untuk mencari lahan untuk parkir agar tidak berceceran dijalan.

“Warga Lawang View tidak minta sekolahan di tutup, juga tidak merasa di rugikan, warga hanya meminta perhatian pihak sekolah kiranya aktivitas warga tidak terganggu, baik keamanan, ketertiban dan kenyamanan, misalnya pasum seperti tepian jalan agar tidak digunakan untuk tempat parkir pengantar jemput baik roda motor maupun mobil,” beber Lurah Lawang.

Saat disinggung terkait sekolah lain, Murtaji menjelaskan, ketentuan ini untuk semuanya tanpa terkecuali, hal tersebut juga berlaku untuk sekolah lain.

“Ini sama, sekolah lain juga kita minta demikian, agar adil dan tidak tebang pilih. Kalau soal gedung sekolahnya gak masalah, orang di perum-perum lain seperti Bani Hasim, di Sukarno Hatta itu juga berdiri sekolahan di tengah-tengah pemukiman warga,” terangnya.

Kedepan, lanjut Lurah Lawang, dengan alasan keamanan, pengantar siswa baik abunemen maupun wali murid tidak diperbolehkan ikut masuk ke halaman sekolah, kecuali untuk difabel atau berkebutuhan khusus.

“Pengantar cukup sebatas sampai di portal, selanjutnya pasilitas peserta didik menuju sekolah akan di angkut armada dari pihak sekolah,” imbuh Murtaji.

Pewarta : Jarwo LM.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.