Kades Desa Bulukerto Kembangkan Potensi Wisata Alam

LINTASMATRA.COM – BATU.

Melihat banyaknya potensi wisata alam di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji Kota Batu, pemerintah Desa khususnya Kepala Desa Suwantoro tak menyia-nyiakan akan hal tersebut untuk dikembangkan guna menciptakan lapangan kerja yang baru dan memajukan wilayahnya.

Aktifitas penduduk yang mayoritas adalah bertani dan berkebun, tak heran kalau Desa tersebut dikenal dengan penghasil Buah – buahan, sayuran dan bunga – bungaan.

Selain itu Desa tersebut juga mempunyai panorama alam yang Eksotis dengan udara yang sangat tropis. Desa Bulukerto selalu menjadi jujukan wisatawan baik Domestik maupun mancanegara.

Memanfaatkan keadaan seperti itu, Kades Bulukerto Suwantoro kedepan bertekad membangun suatu tempat wisata yang rencananya akan bekerja sama dengan Perhutani. Karena rencana tempat wisata tersebut berada di lahan Perhutani. Rabu (28/10/20).

Saat ditemui di kantornya, Kades Bulukerto mengatakan,” Mudah – mudahan apa yang kamis cita – citakan bakal terwujud, rencananya kami akan membangun tempat wisata yang berada di Desa kami dan akan bekerjasama serta menggandeng dengan Perhutani juga pihak – pihak terkait, karena rencana lokasi yang mau kita bangun berada di sekitar area Perhutani, dengan memanfaatkan alam dan panoramanya yang ada Desa kamu, saya yakin akan mampu mendorong pendapatan penduduk serta menambah PAD Desa,” ungkapnya.

Rencana tersebut juga banyak mendapatkan apresiasi positif dari berbagai elemen, selain dapat membantu warga masyarakat sendiri khususnya Desa Bulukerto, hal ini juga diharapkan dapat mendorong Kota Batu sebagainya salah satu Ikon Kota Wisata yang ada di provinsi Jawa Timur.

Pewarta : Jarwo LM.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.