PERKAMPUNGAN MUALLAF SUBULUSSALAM SEGERA DI BANGUN, DITANDAI DENGAN PELETAKAN BATU PERTAMA.

LINTASMATRA.COM-SUBULUSSALAM-ACEH.

Yayasan Muallaf Center (YMC) Kota Subulussalam akan segera membuka kawasan khusus yang disebut Perkampungan Muallaf Perbatasan Aceh Kota Subulussalam, yang berletak di Dusun Jambu Bellang, Desa Suka Makmur Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Hal ini ditandai dengan diawali peletakan batu pertama oleh Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB), Karlinus, Rabu (23/12/2020).

“Semoga dapat berjalan dengan baik dan saudara-saudara muallaf kita segera menempatinya dan mudah-mudahan diberikan keberkahan dan kelancaran serta diridhai oleh Allah SWT untuk semuanya.” ujar Karlinus, juga Anggota DPRK Kota Subulussalam.

Menurut Karlinus, hunian layak ini diwujudkan dengan pembangunan berkonsep kampung muallaf.

Turut dihadiri oleh dr.Sahyuril selaku Pembina YMC, Abdul Hamid selaku Penasehat YMC, Karlinus selaku Ketua FKUB, para tokoh masyarakat, para imam dan Kepala Dusun.

“Dan dalam acara peletakan batu pertama ini, juga disertai dengan bersyahadatnya salah satu saudara kita untuk masuk islam hari ini.” ucap Juliamin Banurea, Ketua YMC.

Kampung muallaf nantinya dibangun di tanah seluas kurang lebih 1,5 ha dengan satu kaplingan untuk satu keluarga. Tahap awal pertama, dibangun untuk 12 rumah.

“YMC berharap para muallaf ini yang notabenenya tidak punya tempat tinggal tetap, ada tinggal di rumah kontrakan, menumpang dsb. Kami membantu para muallaf sebagai fasilisator. Dengan mereka tinggal disini bisa berpusat dan kami mudah membina dan mendidik mereka.” lanjut Juliamin.

“Pembangunan ini dibangun secara swadaya. Tergantung seberapa besar donasi dari para donatur. Bahkan para muallaf juga ikut membantu dari sebagian harta sesuai kemampuan mereka. Mudah-mudahan pembangunan dapat berjalan cepat karna dibangun secara gotong royong dan sukarela.” tutup Juliamin.

Khadafie

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.