TNI ajak masyarakat Buat Jalan sementara

LINTASMATRA.COM-MALANG.

Pasca putusnya jembatan yang menghubungkan dua desa pondok agung dengan dengan wilayah Kasembon, personel Kodim 0818/Kab. Malang Batu mengajak masyarakat untuk membuat jalan sementara guna memudahkan mobilitas masyarakat desa pondok agung menuju Kasembon, 7 Januari 2021

Putusnya jembatan tersebut diakibatkan oleh derasnya arus sungai akibat curah hujan yang beberapa hari ini terjadi di wilayah Kasembon pada Rabu malam.

Hari ini personel dari Kodim 0818 (Koramil Kasembon) bersama BPBD kec Kasembon dan masyarakat melaksanakan Karya Bakti pembuatan jalan sementara atau darurat sepanjang 200 meter yang menghubungkan desa pondok agung dengan desa Kasembon, dengan harapan akses masyarakat baik dari Kasembon ke desa pondok agung maupun sebaliknya dapat dilakukan. Namun demikian jalan ini untuk sementara hanya dapat dilintasi oleh kendaraan roda dua, ungkap Danramil Kasembon Kapten Arm Budi Setyo Wijaya ketika dihubungi media via selulernya.

Hari ini telah diadakan rapat terbatas yang dihadiri BPBD, Muspika Kecamatan Kasembon dengan pemilik lahan. Kedepan rencananya akan dibuat jalan darurat yang dapat dilalui kendaraan roda empat dengan sistim bergantian sambil perbaikan jembatan yang diperkirakan 5 sampai 6 bulan seperti yang disampaikan dari dinas PU Kab. Malang.

(Penrem 083/Bdj/Andry LM)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.