Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar Serbuan Vaksinasi Booster ke Lima

LINTASMATRA.COM-SURABAYA.

SURABAYA-Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar Serbuan Vaksinasi Booster kelima kalinya, Tim Vaksinator AAL memvaksin 159 personil AAL yang pelaksanaannya diikuti Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata dan Ketua CBS Jalasenastri AAL Ibu Kiki Denih Hendrata yang pelaksanaannya digelar di Gedung Mandala, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (10/3).

Dalam gelaran vaksinasi juga dihadiri Wagub AAL, Brigjen TNl (Mar) Edy Prakoso, Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Syamsul Rizal, dan para Pengurus CBS Jalasenastri AAL lainnya.

Vaksinasi Booster merupakan program pemerintah, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang dimulai sejak 12 Januari 2022 secara nasional, yang diberikan secara gratis untuk masyarakat Indonesia.

Vaksinasi Booster ini, sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, untuk terus gencarkan serbuan vaksinasi menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) kepada masyarakat maritim dalam upaya membantu Pemerintah percepatan penanganan covid-19 di Indonesia.

Sementara itu penanggungjawab vaksinasi yang adalah Kasubditkes AAL Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono, Sp. Rad (K) Rl menjelaskan, vaksinasi ketiga/booster ini digelar untuk meningkatkan imunitas bagi civitas akademika dan tenaga kependidikan beserta jajarannya. Hal ini didasarkan atas bukti ilmiah bahwa vaksin booster mampu meningkatkan imunitas tubuh menghadapi wabah Covid-19.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.