Babinsa Komando Rayon Militer 0818/13 Kalipare Bersama Tim Gabungan SAR Melakukan Evakuasi Korban Tenggelam di Waduk Karangkates

LINTASMATRA.COM-MALANG.

Malang – Babinsa Komando Rayon Militer 0818/13 Kalipare dengan sigap bersama Tim gabungan SAR dan Polsek serta masyarakat Dusun Kauman Desa. Kalipare Kec. Kalipare melakukan evakuasi korban tenggelam yang dinyatakan meninggal di Waduk Bendungan Karangkates, Kamis (21/04/22).

Proses evakuasi korban berlangsung secara cepat meski sempat diguyur hujan lebat. Namun demikian bukan penghalang bagi Tim gabungan untuk mengangkat jenazah dari dalam air dengan menggunakan perahu karet serta semangat dan kerjasama yang solid, alhasil korban berhasil diangkat kemudian dimasukkan dalam kantung dan mobil jenazah.

” Menurut keterangan warga dan saksi mata, korban sedang mencari rumput untuk pakan ternaknya di tepian Waduk Bendungan Karangkates,setelah korban mendapatkan rumput untuk pakan ternak kemudian korban bermaksud mengambil perahu di seberang sungai dengan menaiki rakit yang terbuat dari pohon pisang dan kayu sengon yang di ikat menggunakan rumput ilalang,setelah sampai di tengah tengah tali rakit tersebut putus dan rakitnya hilang keseimbangan.” Ungkap Danramil Kalipare Kapten Chb Sulis.

Atas kesepakatan pihak keluarga, Korban langsung dibawa kerumah duka di Dsn. Kauman RT 14 RW 06 Ds. Kalipare Kec. Kalipare guna melakukan proses pemakaman”, tutup Danramil 0818/13 Kalipare.(Erfan/Soli/Ratri)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.