UNRAS DI DEPAN KANTOR KEJAKSAAN NEGERI SITUBONDO BERJALAN DAMAI DAN KONDUSIF

LINTASMATRA.COM-SITUBONDO.

SITUBONDO – Kepolisian Resort Situbondo mengamankan jalannya aksi unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Negeri Situbondo, Senin, 9/5/2022

Kapolres Situbondo, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. terjun langsung memimpin personel pengamanan Berbaur Dengan Massa Imsak, Beri Imbuan Humanis Unras Damai Dan Tidak Anarkis

“Dalam orasi tuntutannya pengunjuk rasa mendesak Kejaksaan Negeri Situbondo terkait penetapan tersangka atas dugaan korupsi penyusunan Dokumen UPL UKL Dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) yang ditangani pihak penyidik Kejaksaan Negeri Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. memberikan imbauan yang humanis dan simpatik agar dalam menyampaikan aspirasi dilakukan dengan damai dan tidak timbul aksi anarkis.

“Tentunya, Kami dari Polri mengapresiasi kepada IMSAK yang telah menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tertib sehingga dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ” ungkap AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H.

Tak hanya itu, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. juga mengingatkan agar pengunjuk rasa tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini terutama dalam pemakaian masker.

“Dalam upaya persuasif dikedepankan dalam mengawal dan mengamankan kegiatan unras tersebut, bagaimanapun peserta unras adalah bagian dari masyarakat yang memiliki hak untuk menyampaikan aspirasi dan dilindungi oleh undang-undang “ kata AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H.

“Setelah selesai menyampaikan tuntutannya, perwakilan dan koodinator dari IMSAK ditemui langsung Kajari Situbondo Nauli Rahim Siregar , SH, MH bersama Staf, didampingi Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. dan Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H.

Usai menyampaikan secara langsung apsirasi dan tuntutan kepada Kajari, massa IMSAK membubarkan diri dan meninggalkan kantor Kejaksaan  Negeri Situbondo dengan tertib. “Sumber Humas Polres Situbondo”(mito)

Pewarta : ar MY to
Publisher : Hariyanto,SH

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.