KEINDAHAN BLUE FIRE FENOMENA ALAM KAWAH IJEN BONDOWOSO JAWA TIMUR

LINTASMATRA.COM-BONDOWOSO.

BONDOWOSO – Pesona keindahan alam yang membuat para wisatawan betah untuk berkunjung, Salah satunya adalah Kawah Ijen yang terletak di Gunung Ijen Bondowoso yang diapit Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo

Tentunya Kawah Ijen, Fenomena Alam Langka yang Hanya Ada Dua di Dunia, (Islandia) dan Indonesia, Kawah Ijen merupakan sebuah danau kawah yang bersifat asam dengan kedalaman danau 200 meter dan luas kawahnya mencapai 5.466 hektar. Sesuai namanya, kawah ini berada di puncak Gunung Ijen yang dikenal sebagai danau air asam kuat terbesar di dunia.

Kawah Ijen berada dalam wilayah Cagar Alam Taman Wisata Ijen Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Di Kawah Ijen, pengunjung dapat menyaksikan fenomena alam langka, yaitu blue fire atau api biru.

Akan tetapi fenomena ini hanya dapat dilihat saat tidak ada cahaya. Oleh karena itu, waktu ideal untuk menyaksikannya adalah pada jam 2 hingga jam 4 dini hari.

Untuk masuk Kawah Ijen dengan menyajikan fenomena alam yang langka, pengunjung Hanya berbekal uang Rp 10.000, lalu sudah dapat menyaksikan fenomena alam yang indah ini.

Arena parkir tersedia dengan biaya R.4. Rp.10.000,- R.2. Rp. 5.000.- untuk dua orang dan satu sepeda motor bahkan tidak sampai Rp 20.000. Berikut adalah harga tiket masuk Kawah Ijen per Mei 2022 oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur.
: Wisatawan lokal hari kerja : Rp 5.000, hari libur : Rp 7.500, sedangkan wisatawan asing hari kerja : Rp 100.000, hari libur : Rp 150.000,”terangnya (Tim-Biro Bondowoso/red.)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.