Penutupan Apel Dansat Tersebar Divif 2 Kostrad TA. 2022

LINTASMATRA.COM-MALANG.

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M. Tr. (Han), secara resmi menutup Apel Komandan Satuan (Dansat) Divif 2 Kostrad TA 2022 yang bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu (08/06).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, sejak hari Senin (06/06) hingga Rabu (08/06) diikuti seluruh Dansat Jajaran Divif 2 Kostrad mengusung tema ““Membangun Komandan Satuan Divif 2 Kostrad Yang Tangguh Guna Menjamin Terwujudnya Prajurit dan Satuan Divif 2 Kostrad Yang Profesional dan Sejahtera Sebagai Pilar TNI AD”.

Apel Dansat merupakan suatu hal yang sangat positif bagi satuan, untuk membangun profesionalisme dasar keprajuritan dan sangat membantu para Komandan Satuan dalam memimpin dan menyelesaikan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam Apel Dansat tersebut diantaranya Lari Estafet, Menembak Reaksi, Gerak Malam, BDM, Diskusi Panel dan Nikgarlat.

Dalam sambutan Pangdivif 2 Kostrad, beliau menyampaikan “Terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral prajurit dalam menghadapi dan menyikapi tantangan tugas”.

“Kembangkan kreatifitas dan inovasi dalam melaksanakan pembinaan satuan demi kesiapan operasional dalam menghadapi setiap perkembangan situasi”.

“Tingkatkan profesionalitas prajurit melalui budaya belajar dan berlatih secara berkesinambungan”.

Diakhir pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad mengajak untuk tetap menjaga kekompakan, meningkatkan motivasi kerja dan fokus pada kehidupan yang baik dan tidak melakukan pelanggaran.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan trofi bagi pemenang Lomba lari estafet, Lomba menembak reaksi, Lomba BDM. Selama Kegiatan, berlangsung dengan aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan.(Ratri/Jarwo)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.