DISKONINFO SIDOARJO GELAR AWARDING DAN TALKSHOW ” MILENIAL INSPIRING TALK

LINTASMATRA.COM-SIDOARJO.

SIDOARJO-Pada Rabu (8/6/2022) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sidoarjo gelar Awarding & Talkshow “Milenial Inspiring Talk” di Bale Bumi Mojopahit RSUD Sidoarjo dalam rangka Menyongsong Millenial Fest (MDF) 2022 dengan tujuan memacu kreatifitas pemuda pemudi milenial Sidoarjo dalam bidang digital.

Terlihat dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak sebagai Keynote Speech, Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, beberapa Kepala OPD, para Milenial Sidoarjo dan para pemenang lomba Netizen Jurnalistik, lomba vlog, dan lomba fotografi, lomba city branding juga tamu undangan lain beserta ratusan insan pers Sidoarjo.

Adapun nara sumber di talkshow yaitu Fahmi Adimara dan Leo Rizki sebagai Digi Content Spesialis.

“Jujur saya senang sekali di undang dalam acara ini, karena biasanya saya justru diundang dari daerah lain, dari provinsi dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif, Saya bangga Sidoarjo menyelenggarakan kegiatan ini, salut buat Diskominfo Sidoarjo” Ujar Leo di saat perbincangan dilaksanakan

Menurut Leo ,”para milenial muda mempunyai potensi yang bagus jika mau mengembangkan diri. Netizen muda cenderung hanyut dalam keasikannya bermain gatget dan tidak bisa mengontrol gatgenya sendiri, hal ini sangat disayangkan.

Ditempat yang sama Fahmi menambahkan “Pemkab Sidoarjo sudah mulai merangkul kalangan milenial untuk secara bersama-sama membangun Sidoarjo, ini langkah yang bagus.” Tambahnya.

Leo menegaskan kembali, “Jangan malas upload histori, kalian upload satu kali orang lain upload seratus kali, kalah kan? Kalian bisa berkolaborasi membentuk komunitas.” Imbuhnya.

“H. Ahmad Muhdlor Dalam sambutannya menyampaikan, “Mari kita bersama-sama mendorong para milenial muda Sidoarjo untuk mau belajar digital, Kalau bisa jangan hanya hidup dengan digital tapi bisa hidup dari digital, Jangan mau dijajah oleh digital tetapi kita yang menjajah digital, Sejatinya para pemenang adalah mereka yang dengan ilmunya mau terjun dan memberikan manfaat pada masyarakat, bukan pemenang yang naik panggung dan dapat hadiah saja.” Ucap Gus Muhdlor.

Sebagai Keynote speech, Emil Elestianto Dardak (Wagub. Jatim) memberikan ulasannya, “Penyakit anak muda sekarang adalah mager (malas gerak) kalo sudah pegang hp nya ya mager. Mandiri, kreatif, mau belajar dan mau mencoba itu kuncinya.” Ulas Emil.

Dihadapan para wartawan Emil menambahkan, “Pemerintah harus mau sinergi dengan milenial, Dengan Citizen Jurnalis dunia informasi akan lebih terbuka, Dengan adanya media sosial harus dengan jurnalis yang berkualitas, yang beretika dan saling sinergi dengan media media lain, Saya optimis jika melanjutkan kegiatan seperti ini maka para pemudanya akan kembali bergairah.” Pungkas Emil.(Tris LM)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.