Polsek Pujon Kawal 300 Dosis Vaksin PMK Yang diberikan ke Peternak Anggota Kop Sae Pujon

LINTASMATRA.COM – BATU

Batu – Polres Batu Kementerian Pertanian akan mendahulukan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan yang masih sehat dan memiliki nilai ekonomi tinggi dengan tujuan mengamankan aset.

“Untuk mencegah semakin meluas penyebaran PMK, 300 dosis vaksin dari Kementrian Pertanian yang akan di suntikan pada sapi milik peternak yang menjadi anggota KOPSAE di Kecamatan Pujon” terang Kapolsek Pujon AKP Purwanto Sigit Raharjo, Sabtu (18/6/2022).

Ia menuturkan dari hasil laporan tim teknis kesehatan hewan di lapangan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang memang sangat cepat.

Selain itu, kata Sigit, jajarannya juga telah mengawal distribusi vaksin PMK dari pemerintah ke Kop Sae Pujon yang berlokasi di Dusun Meduran RT.06 RW.02 Desa Tawangsari Kecamatan Pujon Kabupayen Malang, sehingga vaksinasi terhadap ternak sudah bisa dilakukan untuk mencegah penularan wabah PMK.

“Vaksinasi ini sangat penting mengingat terus terjadi penyebaran PMK hingga sebagian besar hewan ternak di wilayah Kecamatan Pujon sudah terpapar,” ungkap Kapolsek Pujon.

Bt19/Ratri

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.