Rutan Situbondo Berikan Layanan Kunjungan Tatap Muka Selasa dan Kamis

LINTASMATRA.COM-SITUBONDO.

SITUBONDO – Rutan Klas IIB Situbondo melaksanakan kegiatan program layanan kunjungan tatap muka transisi masa pandemi Covid-19, bertempat di Aula Baharudin Lopa, Selasa, 12/7/2022

Berdasarkan instruksi dari Dirjen Pemasyarakatan, Kepala Rutan Klas IIB Situbondo Tomi Elyus, A.md, IP.S, S.Sos, SH, M.Si., menjelaskan, kegiatan program tatap muka transisi masa pandemi Covid-19 saat ini merupakan bentuk penghargaan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di seluruh Indonesia.

Olehnya, semua lapas ataupun Rutan termasuk sukses untuk penyerapan vaksinasinya, dan sekarang Kabupaten Situbondo masuk kategori level satu dengan kondisi new normal.

“Adapun kegiatan saat ini masih tahap awal dan akan ada tahapan berikutnya, karena sebelumnya selama dua tahun lebih warga binaan belum pernah bertemu langsung keluarganya secara tatap muka akibat pandemi Covid-19.”jelasnya

“Sedangkan Rutan Klas IIB Situbondo ada 351 orang WBP dan mereka semuanya mendapatkan hak pelayanan tatap muka transidi masa pandemi Covid-19,” jelasnya

“Meskipun demikian dalam pelaksanaan program ini, kami telah menyiapkan protokol kesehatan dan menyediakan akses peduli lindungi. Terkait aturan program tatap muka para pengunjung harus dari keluarga inti warga binaan dan sudah vaksin booster.

Kemudian, bagi masyarakat yang hendak tatap muka belum vaksin tetap kita layani dengan menggunakan layanan video call,” terang Tomy Elyus.

Lebih lanjut, Kepala Rutan Klas IIB Situbondo, akan terus mengevaluasi dari segi sarana prasarana, baik keamanan dan lainnya. begitu juga waktu pertemuan dikasih jangka waktu 15 sampai 30 menit seharinya dibagi tujuh sesi, terangnya,”(Mito)

Pewarta : Ar MY to
Publisher : Hariyanto, SH

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.