Mayjen TNI Syafrial Ke Pasuruan Kunjungi Yonkav 8 dan Yonzipur 10 Kostrad

LINTASMATRA.COM – PASURUAN

Pasuruan Pendiv2 – Orang nomor satu di Divif 2 Kostrad (Pangdiv 2 Kostrad) Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., didampingi Ibu Ketua Persit KCK Divif 2 PG Kostrad Ibu Shinta Syafrial dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Batalyon Kavaleri 8/Narasinga Wiratama dan Batalyon Zeni Tempur 10/Jaladri Palaka yang berlokasi di Pasuruhan, Jawa Timur. Selasa (19/07).

Mengawali kunjungan kerjanya, Pangdiv 2 Kostrad beserta rombongan menuju ke satuan Yonkav 8 /NSW/2 Kostrad dan disambut oleh Komandan Batalyon Mayor Kav I Ketut Artha Negara, S.H., para perwira staf dan seluruh prajurit Narasinga wiratama.

Dalam kesempatan ini, selain melaksanakan peninjauan Pangkalan dan Alutsista yang dimiliki Satuan yang terletak di Kab. Pasuruan tersebut, bapak Pangdiv juga memberikan pengarahan kepada prajurit dan persit. Dalam pengarahannya beliau berpesan agar prajurit selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, dan menambah kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sehingga dengan hal tersebut dapat menambah pula disiplin dan kinerja di satuan karena bekerja juga merupakan salah satu bentuk ibadah.

“Sesanti yang dimiliki satuan Narasinga Wiratama ini memiliki arti prajurit Kavaleri yang mempunyai sifat selalu mengutamakan keperwiraan dalam melaksanakan tugas, untuk itu saya berharap kepada seluruh prajurit agar tetap berdinas dengan baik, rendah hati, tanamkan rasa bangga dalam diri, tulus dan ikhlas setiap melaksanakan kegiatan dan hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan satuan, keluarga dan diri sendiri,” ujar Pangdiv.

Melanjutkan langkah kunjungan kerjanya, Pangdiv beserta rombongan menuju ke Yonzipur 10/JP/2 Kostrad. Komandan Batalyon Zipur 10 Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, S.E. didampingi para Perwira stafnya beserta seluruh prajurit Yonzipur 10/JP/2 Kostrad menyambut kedatangan Pangdiv dengan sangat hangat.

Dalam kunjungan perdana (Pangdiv 2 Kostrad) di Satuan Yonzipur 10/JP komandan Batalyon mengucapkan “Selamat datang kepada Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan di satuan Yonzipur 10/JP/2 Kostrad, kami mohon arahan serta petunjuk dari bapak Panglima demi kelancaran tugas kami ke depan,” ucap Danyon.

Pengarahan kali ini, Pangdiv berpesan, “Hal yang paling mendasar dalam kehidupan Militer adalah harus taat dan disiplin, baik dengan aturan, serta taat beribadah kepada Tuhan YME. Selain itu juga beliau menambahkan “Sebagai prajurit satuan terbesar dan terkuat (Divisi Infanteri 2 Kostrad) harus menjungjung tinggi Loyalitas dan Soliditas untuk mendukung tugas pokok Satuan.” tandasnya.

“Setiap prajurit dan persit harus saling peduli dalam berumah tangga, jangan sampai terjadi hal-hal yang bisa menimbulkan perpecahan, jaga keharmonisan dan jangan sampai ada tindakan KDRT dalam berumah tangga,” pungkas Pangdiv.

Diakhir acara, Pangdiv mengucapkan rasa bangga dan memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit yang sudah ikut serta dan berpartisipasi dalam penyiapan kunjungan kerja Pangdivif 2 kostrad yang dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pendiv/Ratri

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.