Maknai Kemerdekaan, Pemdes Toyomarto Akan Gelar Doa Bersama Untuk Para Pejuang

LINTASMATRA.COM-MALANG.

Wujudkan rasa syukur kepada Allah SWT, Pemdes Toyomarto Kec. Singosari akan laksanakan Doa bersama untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Senin (15/8/22).

Ditemui dikantornya, Kades Sumito menyampaikan bahwa seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pada tanggal 16 malam besok, bersama masyarakat, pemerintah desa akan menggelar doa bersama di balai desa dan tempat peribadatan lainnya.

“Dalam memperingati hari kemerdekaan dan wujud rasa terimakasih kami kepada para pejuang, pemerintah desa dan warga akan menggelar doa bersama. Karena atas jasa merekalah kita bisa beraktifitas bebas, bekerja dan berkehidupan dengan nyaman,” tutur Sumito.

Menurut Kades Toyomarto, dalam momen hari kemerdekaan saat ini adalah sebuah barometer tingkatan perkembangan ekonomi di masyarakat pasca pandemi covid-19.

“Kegiatan pada hari kemerdekaan ini adalah sebuah barometer bagi kami guna melihat perkembangan ekonomi masyarakat, jadi nantinya akan semeriah apa ?. Karena masyarakat pasti akan bergotong royong dan mengeluarkan sedikit dari rezekinya untuk sebuah Kegiatan,” ungkap Kades Toyomarto.

Kades Sumito juga menjelaskan bahwa selama pandemi covid 19 ini, pemerintah desa berupaya melakukan program-program pemulihan ekonomi terutama di tingkat UMKM.

“Sejak masa pandemi covid 19, kami telah berupaya membuat dan menjalankan program-program pemulihan ekonomi khususnya ditingkat UMKM, dan hal itu benar-benar kami galakan,” imbuh Kades Sumito.

Reporter : Jarwo

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.