Ketua DPD Jatim LSM Penjara Indonesia Soroti Program PTSL

LINTASMATRA.COM-MALANG.

Perkuat tali persaudaraan, Ketua DPD Jatim LSM Penjara Indonesia Zainul Abidin melakukan kunjungan ke kantor DPC Malang Raya. Kamis siang (6/10/22).

Selain ajang silaturahmi, banyak hal juga yang disampaikan oleh Ketua DPD Jatim dalam kunjungannya tersebut, salah satunya mengenai Program PTSL yang beberapa tahun ini dilaksanakan di hampir seluruh wilayah Indonesia khususnya Jawa Timur.

Menurutnya dengan adanya Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diadakan serentak di Indonesia, khususnya wilayah Jawa Timur (Jatim) ada PTSL di beberapa kabupaten menjadi sorotan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara Indonesia.

“Pasalnya, program tersebut banyak kejanggalan yang menyimpang dari peraturan yang sudah ditetapkan,” beber Ketua DPD Jatim.

Sebagian data terkait kejanggalan ini sudah sampai di meja Ketua DPD Jatim Zainul Abidin yang sedang mendalami sejumlah data yang di dapatnya tersebut.

“Terdapat dugaan kuat, PTSL beberapa desa di wilayah Kabupaten Pasuruan ini menyimpang dari aturan yang sudah ditetapkan,” ungkap Zainul.

Disinggung desa mana saja yang disoroti itu, Zainul enggan menjawab. Karena pihaknya masih mendalami secara tuntas.

“Masih kami dalami, karena kami duga terdapat tidak sesuai administratif dan juga terdapat unsur pidananya. Selanjutnya akan kami laporkan kepada APH,” tutupnya.

Reporter : Jarwo

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.