Jaga Kelestarian Dan Ketersediaan Sumber Mata Air Anggota Koramil 0818/33 Bumiaji Bersama Muspika Susur Mata Air Dan Lakukan Pembersihan Sungai

LINTASMATRA.COM – MALANG

Malang – Guna menjaga kelestarian dan ketersediaan sumber mata air anggota Koramil 0818 /33 Bumiaji bersama Muspika dan warga menggelar kegiatan susur mata air dan pembersihan sungai Dusun Pandan Desa Pandanrejo Kec.Bumiaji. dengan bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir saat musim penghujan tiba, yang disebabkan terhambatnya saluran air akibat penyempitan sungai oleh sampah dan tumbuhan liar di sekitar bantaran sungai., Kamis ( 26/01/23).

Apa yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Koramil 0818 /33 Bumiaji merupakan salah satu usaha menjaga lingkungan agar tetap bersih rapi dan indah serta aman di tinggali. Selain itu juga untuk menggugah kesadaran masyarakat, untuk lebih peduli dan saling mengingatkan akan pentingnya menjaga kebersihan aliran sungai, dan tidak membuang sampah disembarang tempat yang dapat menimbulkan bencana banjir ungkap Danramil Bumiaji Kapten Inf Budi.

Danramil juga menghimbau “ Warga yang tinggal disekitar bantaran sungai agar tidak membuang sampah di sekitar aliran sungai, selain menimbulkan pencemaran lingkungan dan merusak pemandangan, juga dapat menimbulkan dampak banjir yang disebabkan oleh kelalaian dan kurangnya kesadaran kita sendiri,”

Pendim 0818/Erfan/Soli/Ratri

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.