Penutupan Lomba Oramil dan Oraum Satjar Divif 2 Kostrad Dalam Rangka Memperingati Hut Ke – 62 Kostrad Tahun 2023

LINTASMATRA.COM – MALANG

Malang Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), menutup jalannya kegiatan Lomba Oramil dan Oraum Satjar Divif 2 Kostrad dalam rangka memperingati HUT ke – 62 Kostrad Tahun 2023 yang bertempat di Kolam Renang Tirta Vicadha Kampoeng Tentara Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. Kamis (02/03/2023).

Kegiatan lomba yang telah dilaksanakan selama 4 hari, dimulai pada tanggal 27 Februari sampai dengan 2 Maret 2023 dapat terlaksana dengan semangat juang dan sportifitas yang tinggi dari masing-masing peserta, dan seluruh peserta dapat menyelesaikan seluruh rangkaian perlombaan dengan aman dan lancar.

Perlu diketahui bersama, pembinaan olahraga yang terencana, terarah dan terus menerus serta berlanjut akan diperoleh fisik prajurit yang sehat dan kuat serta jiwa yang sehat. Pembinaan olahraga akan memberikan manfaat yang positif, yaitu di samping memelihara dan meningkatkan kondisi fisik prajurit, juga meningkatkan disiplin, semangat juang, sportifitas, kejujuran dan jiwa korsa, serta semangat persatuan dan kesatuan. Hal ini merupakan faktor penting dalam rangka meningkatkan gairah dan semangat prajurit dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Satuan.
Dalam amanat Pangdivif 2 Kostrad disampaikan, “Lomba Oramil dan Oraum ini telah memperoleh hasil prestasi nyata yang dapat dijadikan tolak ukur bagi pembinaan yang telah dilaksanakan selama ini. Kedepannya, hasil yang diperoleh ini agar dapat digunakan untuk evaluasi dan tindak lanjut peningkatan mutu pembinaan olahraga, baik yang termasuk kategori Oramil maupun Oraum”, ujarnya.

“Kepada para peserta yang telah berhasil memenangkan pertandingan diantaranya Satuan Yonif PR 502/UY, Yonif PR 501/BY dan Yonif MR 411/Pandawa, saya ucapkan “selamat”, disertai harapan agar prestasi yang telah diraih terus dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan di masa mendatang”, sambungnya.

Diakhir amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad menekankan kepada seluruh peserta lomba agar pengalaman yang diperoleh dalam mengikuti perlombaan kali ini, dapat dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan profesionalisme, kedisiplinan. Rasa kebersamaan dan kesetiakawanan diantara para prajurit yang telah dibangun harus terus ditumbuhkembangkan, sehingga soliditas Divisi Infanteri 2 Kostrad tetap kokoh, kuat dan solid.

Ratri/Red

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.