PJ Wali Kota Resmikan Launching produk UMKM Pabrik UD SURYA MAS

LINTASMATRA.COM – BATU

Batu – Jatim Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batu berhasil membina UMKM Kota Batu UD Surya Mas untuk meluncurkan produk UMKMnya yaitu Keripik Buah, pada Jumat (3/3) bertempat di UD Surya Mas yang berlokasi di Jl. Wukir belakang Kelurahan Temas.
Ketua Umum Kadin Jatim, Adim Dwi Putranto menjelaskan bahwa UMKM berkontribusi besar pada perekonomian dan menjadi penyerap tenaga kerja. Namun, saat ini UMKM masih memiliki berbagai tantangan. Untuk itu, Kadin telah melakukan berbagai program kerja untuk membantu UMKM naik kelas. Salah satunya adalah pembinaan UMKM dan Rumah Kurasi di Kediri.

“Memajukan UMKM agar dapat naik kelas menjadi salah satu fokus Kadin Indonesia,” kata Adim.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Batu H. Endro Wahyu Wijoyono menyarankan agar sinergi dibangun antar stakeholder dan belajar dari pengalaman2 kota lain untuk memfasilitasi UMKM.

“Kami siap untuk diperintah mensupport UMKM dan bersinergi dengan Pemerintah dan pihak lainnya demi kemajuan UMKM di Kota Batu.” Ujar Endro.

Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menyampaikan bahwa UMKM Kota Batu memiliki potensi yang luar biasa. Namun, dibutuhkan intervensi dari Kadin, Pemerintah dan pihak lainnya agar dapat naik kelas.

“Produk UMKM Kota Batu bagus, tinggal diberikan sentuhan pembinaan maka akan dapat menjadi lebih bagus bahkan layak untuk diekspor. Tinggal komitmen bersama kita untuk memajukan UMKM Kota Batu sehingga tidak hanya menjadi produsen tapi juga titik pariwisata edukasi pembuatan produk.” Ungkap Aries.

Ratri/Red

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.