HUT ke-42 Perumda Tirta Kanjuruhan Digeruduk Ribuan Goweser Se-Jatim

LINTASMATRA.COM-MALANG.

Bupati Malang, H.M Sanusi berangkatkan ribuan peserta Gowes Tahes dari Pendopo Kabupaten Malang, di jalan Panji Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang
yang diselenggarakan oleh Perumda Tirta Kanjuruhan dalam rangka memeriahkan HUT ke-42 tahunnya. Minggu (28/5).

Dari data awak media dilapangan, tampak sekitar 3000 an peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Dimana dalam kegiatan tersebut terlihat cukup antusias para peserta untuk mengikuti gowes dengan hadiah menarik yang disediakan oleh panitia.

Selain itu Gowes Tahes tahun 2023 menjadi ajang pengenalan pariwisata di Kabupaten Malang. Karena, rute yang disediakan panitia melewati sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Malang.

Menurut Bupati Malang, H.M Sanusi bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan meminta selanjutnya digelar lebih meriah lagi.

“Peserta melewati destinasi wisata, ini sangat bagus sekalian mengenalkan pariwisata di Kabupaten Malang,” kata Bupati Malang.

Selain itu, Sanusi juga menyebut kegiatan ini dapat meningkatkan okupansi hotel di Kabupaten Malang. Dengan demikian akan berimbas pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten Malang.

“Peserta dari luar kota banyak yang nginap disini. Itu bagus untuk meningkatkan PAD, karena hotel informasinya juga penuh disini,” tuasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama menurut Direktur Perumda Tirta Kanjuruhan, Samsul Hadi mengatakan selain menggelar kegiatan olahraga, juga ada sejumlah kegiatan yang digelar. Namun semua kegiatan itu diharap untuk memajukan Perumda Tirta Kanjuruhan. Khusus untuk Gowes Tahes, Tirta Kanjuruhan menyiapkan sekitar 300 hadiah, mulai dari hadiah utama sepeda motor sampai hadiah doorprize.

“Mudah mudahan dari apa yang kami lakukan ini bisa memberikan semangat kepada teman-teman pegawai Perumda Tirta se-Jawa Timur,” kata Direktur Perumda Tirta Kanjuruhan. 

Reporter : Jarwo

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.