Koramil 0818/34 Kromengan Lakukan Pendampingan Bansos dari Badan Pangan Nasional

LINTASMATRA.COM – MALANG

Malang – Babinsa Jajaran Koramil 0818/34 Kromengan, melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah dari Badan Pangan Nasional melalui PT Pos Indonesia yang di laksanakan di tiap-tiap desa di wilayah Teritorial Koramil Kromengan, Sabtu (17/06/23).

Di ketahui bahwa PT Pos Indonesia secara serentak mendistribusikan Bantuan Pangan Beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia. Bantuan sosial (bansos) ini bertujuan untuk menangani kerawanan pangan, stunting, sekaligus mengendalikan dampak inflasi yang terjadi di dalam negeri.

Plh. Danramil Kromengan Letda Arh Slamet mengatakan bahwa pendampingan dan pemantauan yang dilakukan Babinsa Koramil jajaran Koramil Kromengan dimulai dari semua proses penyaluran bantuan mulai dari pendataan, pendampingan dan pengawasan penyaluran bantuan secara bersama-sama dengan perangkat lainnya.

Terkait hal itu, Danramil mengatakan, bahwa pemerintah telah melibatkan berbagai pihak terkait termasuk TNI-Polri untuk ikut serta pada kegiatan penyaluran bantuan sosial dengan harapan pendistribusiannya tepat sasaran sesuai dengan data yang ada.

“Para Babinsa tetap semangat dan aktif bersinergi di wilayah masing-masing, ikut membantu mengatasi kesulitan rakyat termasuk dengan cara-cara humanis dan persuasif dalam upaya mengatasi dampak sosial ekonomi masyarakat,” ungkap Danramil.

Pewarta : Ratri

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.