Hujan Deras dan Angin Kencang Picu Kecelakaan Fatal: Dua Orang Meninggal Akibat Pohon Tumbang di Jalan Provinsi Menuju Kepanjen-Malang”

LINTASMATRA.COM – MALANG

Malang – Hujan deras dan angin kencang beberapa minggu terakhir di wilayah Pakisaji, Malang, menyebabkan tumbangnya pohon yang mengakibatkan kemacetan lalu lintas di jalan provinsi menuju Kepanjen-Malang pada hari Minggu (03/12/2023). Kondisi ini tidak hanya menyebabkan macetnya arus lalu lintas, namun juga menelan korban jiwa dengan dua orang meninggal dunia karena tertimpa pohon.

Serda Sudarno, Babinsa Koramil 0818/07 Pakisaji yang juga Babinsa Karangpandan, bersama Bhabiksmtibmas, segera berkoordinasi dengan instansi lain dan warga setempat untuk membantu evakuasi korban serta membersihkan material pohon yang tumbang.

Serda Sudarno mengungkapkan bahwa dampak cuaca ekstrem akhir-akhir ini menyebabkan banyak pohon tumbang di wilayah binaannya, mengganggu aktivitas berkendara dan bahkan mengancam keselamatan jiwa.

“Demi kelancaran dan keamanan pengendara, kami bekerja sama dengan instansi dan warga bergotong-royong memindahkan serta memotong pohon dengan peralatan yang tersedia serta alat senso untuk memastikan evakuasi korban dan kelancaran jalur lalu lintas,” ungkap Babinsa.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada warga agar berhati-hati saat melintasi jalan, terutama saat kondisi cuaca ekstrem dengan angin kencang dan hujan lebat. “Saat seperti ini, penting untuk mencari tempat yang aman atau berteduh terlebih dahulu,” tuturnya.

(Publisher: Ratri)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.