Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Banjarejo: Babinsa Koramil 0818/11 Donomulyo Berikan Materi dan Simulasi Pengamanan Lingkungan

LINTASMATRA.COM – MALANG

Malang – Serda Atok dari Koramil 0818/11 Donomulyo, Malang, telah memberikan pelatihan pengamanan lingkungan kepada 35 anggota Linmas Desa Banjarejo. Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Banjarejo ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan Linmas dalam menjalankan tugas pengamanan lingkungan. Materi yang disampaikan meliputi tugas dan fungsi Linmas serta teknik-teknik pengamanan.

Menurut Babinsa Banjarejo, Linmas memiliki peran vital dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Oleh karena itu, peningkatan kapasitas Linmas perlu dilakukan secara berkesinambungan untuk memastikan mereka dapat menjalankan tugas dengan baik. Serda Atok juga melakukan simulasi pengamanan lingkungan untuk melatih kemampuan Linmas menghadapi berbagai situasi, termasuk kebakaran, bencana alam, dan gangguan keamanan.

Kepala Desa Banjarejo, Ibu Suliyah, menyampaikan apresiasi atas kegiatan peningkatan kapasitas Linmas yang diselenggarakan oleh Babinsa Koramil 0818/11 Donomulyo. Beliau berharap dengan pelatihan ini, anggota Linmas dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik di masa depan.

Publisher : Ratri

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.