Kabekangdam XII/Tpr Kolonel Cba Trisno Yuwono, S.E., M.S.i Berserta Jajaran Prajurit Bekangdam Laksanakan Karya Bakti Dalam Mencegah Banjir

LINTASMATRA.COM – Pontianak Kalbar,

Kabekangdam XII/Tpr, Beserta jajaran personilnya laksnakan
Kegiatan Karya Bakti Pasar Puring II Siantan Tengah yang di Selenggarakan oleh Staf Ter Kodam XII/Tpr.7 Desember 2023 yang di mulai sekitar pukul 07:00 Wib.

Dalam kegiatan Karya Bakti di wilayah siantan Pontianak Utara,yang mana di wilayah hukum Koramil 1207-01/Ptk Utara yang bertempat di Pasar Rakyat Puring II Siantan Tengah ini di ikuti oleh jajaran personil Bekangdam XII/Tpr atas perintah langsung Kabekangdam XII/Tpr, Kolonel Cba Trisno Yuwono, S.E., M.S.i kepada personilnya

Menurut Kabekangdam XII/Tpr yang diwakili oleh
Waka Bekangdam XII/Tpr
Kasiwas Bekangdam XII/Tpr dan Kagud Kaporsatlap XII-44-11,dalam keterangan tertulisnya bahwa Kegiatan Karya Bakti Pasar Puring II Siantan Tengah yang di selenggarakan oleh Staf Ter Kodam XII/Tpr. tujuan nya TNI tanggap darurat dalam pencegahan bencana banjir dan wabah penyakit saat bulan Desember yang mana curah hujan tinggi menguyur wilayah wilayah Provinsi Kalbar.

Kegiatan Karya Bakti merupakan bentuk upaya tanggap TNI Mengantisipasi segala ,ancaman bencana trutama Bencana Banjir dan adanya peningkatan wabah penyakit DBD dan lainnya, yang sering terjadi di wilayah Kalimantan Barat,di saat curah hujan tinggi di tambah pasang air laut saat bulan Desember jelas Kabekangdam XII/Tpr.

Kegiata Karya Bakti ini juga di hadiri oleh Pagdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan beserta pejabat Kodam XII/Tpr dan Dandim 1207/Bs.

Ikut serta juga di kegiatan ini,Danramil 1207-01/Ptk Utara, Babinkamtibnas Pontianak Utara, Organisasi Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI).
Para Relawan Pemadam Siantan (RPS). Mahasiswa Universitas Untan Pontianak.

Titik Sasaran Karya Bakti
Pembersihan (Pasar Puring Siantan Pontianak Utara) yaitu Selokan selokan dan tumpukan sampah yang menyumbat aliran pembungaan air Pasar Puring.

Sumber. : Bekangdam XII/Tpr.

PUBLISHER : Ratri

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.