Pentingnya Kolaborasi TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam Menghadapi Libur Tahun Baru

LINTASMATRA.COM – BATU

Kota Batu, 30 Desember 2023- Dalam rangka menghadapi libur tahun baru, Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Jamaludin, S.H bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur melakukan kunjungan ke tempat wisata Jatim Park 3 di Kota Batu, Jawa Timur. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan pengamanan tempat wisata di wilayah tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Jamaludin, S.H menyampaikan pentingnya kolaborasi antara TNI-Polri dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama libur tahun baru.

“Kami bekerja sama dengan pemerintah daerah dan aparat keamanan untuk memastikan keamanan dan kelancaran liburan masyarakat. Kolaborasi ini sangat penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung tempat wisata,” ujar Kolonel Inf Jamaludin.

Selain itu, Forkopimda juga melakukan evaluasi terhadap protokol keselamatan dan kenyamanan selama berkunjung untuk berlibur. “Kami memastikan bahwa tempat wisata Jatim Park 3 telah menerapkan prosedur keselamatan dan kenyamanan pengunjung” tambah Kolonel Inf Jamaludin.

Dengan kolaborasi yang baik antara TNI-Polri, pemerintah daerah, dan pengelola tempat wisata, diharapkan libur tahun baru ini dapat berjalan dengan aman dan lancar bagi seluruh masyarakat.

Hadir dalam peninjauan tersebut antara lain Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si. dan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M.

Publisher : Ratri

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.