Babinsa Koramil 0816/16 Waru Sertu Prayogo Laksanakan Komsos Bersama Masyarakat Tropodo

0

LINTASMATRA.COM – SIDOARJO. Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Sertu Prayogo Babinsa Koramil 16 Waru melaksanakan Komsos dengan masyarakat desa Tropodo. (09/06/19). Sertu Prayogo mengatakan, sesuai perintah Komandan Koramil 0816/16 Waru Kapten Arh Bambang S bahwa Setiap hari Babinsa harus turun ke wilayah seperti Komsos dengan tokoh masyarakat secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena informasi dari Babinsa dan sebaliknya akan saling mengisi sehingga nantinya masyarakat dapat menyebarluaskan kepada warga lainnya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi serta mengetahui permasalahan–permasalahan yang dihadapi masyarakat khususnya di wilayah Tropodo Waru.

Selain itu, Komsos merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat sehingga dengan sendirinya Kemanunggalan TNI Rakyat akan tetap terjalin dengan baik,” ucap Sertu Prayogo Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk kemesraan antara Babinsa, Perangkat Desa dan masyarakat guna terciptanya kerukunan dalam lingkungan.

Bapak Roni salah satu tokoh pemuda desa tropodo sangat senang dengan kegiatan komsos yang dilakukan oleh bapak babinsa, karena akan memotifasi para pemuda untuk berbuat yang terbaik bagi kemajuan desanya. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas perhatian bapak babinsa dari koramil waru terhadap warga desa tropodo, semoga kemanunggalan TNI bersama rakyat tetap jaya.(ES/Zeey)


Leave A Reply

Your email address will not be published.