Dekranasda Gelar Pameran Kerajinan Kain Tenun Gedog

0

Kabar Daerah. LINTASMSTRACOM. Indonesia – Propinsi Jatim – Kabupaten Tuban. Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Propinsi Jawa di hari jadinya yang ke 38 menggelar Pameran “Kriya Dekranasda Jatim”, Kamis (15/03). Dekranasda Kabupaten Tuban pun pamerkan salah satunya kerajinan tenun gedog yang menjadi khas kerajinan tenun bumi Wali ini.

Dilangsir dari Media Center yang mengabarkan sebelumnya, acara ini dilakukan untuk pertamakalinya yang dijadwalkan berlangsung 4 hari (15-18/03) dengan tujuanmemberikan wadah bagipara pengrajin ekonomi kreatif Jawa Timur.Bertempat di Atrium MallGrand City Surabaya, acaraini dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. H.Soekarwo, S.H, M.Hum.,didampingi KetuaDekranasda Jawa Timur,Dra. Hj. Nina Soekarwo,MSi,.

Pameran ini diikuti 85 peserta dari seluruh kabupaten/kota dengan harapan agar para pengrajin dapatmemperkenalkan danmemasarkan produknyasecara gratis.

Sementara itu Ketua Dekranasda Kabupaten Tuban Hj. Qodriyah Fathul Huda saat berkunjung ke stan pameran Dekranasda Kabupaten Tuban berharap selalumendapat bimbingan dan perhatian dari Dekranasda Jatim dan juga Dekranas pusat terutama dalam mengembangkan kerajinan di Kabupaten Tuban, “seperti kain tenun gedog Tuban.”ucapnya.

Disinggung lebih lanjut oleh Hj. Qodriyah Fathul Huda, tahun 2017 yang lalu industri batik gedog Tuban telah mendapat apresiasi yang baik oleh Dekranas, dan sempat ditampilkan di Pameran Kriya Nusa padaacara Rapat Kerja Nasional Dekranas di Jakarta.“Harapannya selalu mendapat bimbingan untuk mengembangkan industri UMKM di Kabupaten Tuban,”Paparnya. (Red/Im).

Leave A Reply

Your email address will not be published.