65 Aparatur Pemerintah Desa Ketegan Ikuti Bimtek Pengembangan Kapasitas Kelembagaan Kemasyarakatan Desa

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN. Untuk mewujudkan penyelenggara aparatur Pemerintah Desa yang baik, Pemerintah Desa Ketegan Kecamatan Rejoso mengajak sebanyak 65 orang aparatur desa yang terdiri dari RT, RW, Karang Taruna, LPM, BPD dan perangkat desa mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pengembangan kapasitas peningkatan kelembagaan Kemasyarakatan desa.

Kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 28 April hingga 29 April 2018 bertempat di Hotel INA Tretes Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.

Dikatakan oleh Kepala Desa Ketegan Isnail Ma’rufah bahwa tujuan bimtek adalah untuk menambah pengetahuan serta meningkatkan kapasitas aparatur pemerintahan desa, sekaligus untuk mewujudkan tanggung jawab pemerintah desa Ketegan dan memberikan yang terbaik warga masyarakat Desa Ketegan khususnya.

“Sebagai lembaga pemerintahan di desa, setiap aparatur kelembagaan Kemasyarakatan desa harus mengerti dan memahami kedudukan, tugas dan fungsi serta hak dan kewajiban, sehingga mampu berperan secara maksimal dalam penyelengaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang ada di desa” terang Kepala Desa Ketegan Isnail Ma’rufah saat dikonfirmasi oleh wartawan media ini di ruang kerjanya, Senin (30/4).

Kami ingin masyarakat benar-benar terbantu dengan adanya aparatur kelembagaan desa yang ada dalam hal pelayanan yang responship, sehingga masyarakat akan lebih merasa nyaman, tentram dan sejahtera, imbuh Kades

Usai pelaksanaan Kades berharap setelah menjalani Bimtek peningkatan kelembagaan Kemasyarakatan desa untuk selalu menjaga nama baik, etika, dan tata krama agar betul – betul merasa terbantu oleh aparatur kelembagaan Kemasyarakatan desa serta memahami dan mengimplementasikan tupoksi masing-masing. Karena kapasitas bapak / ibu saat ini adalah aparatur Pemerintah Desa. sekembalinya, terapkanlah ilmu yang di dapati, pungkas Kades.

Kegiatan Bimtek ini di buka oleh Plt. Camat Rejoso Komari SH dan sebagai narasumber antara lain Dini seorang praktisi Psikologi, Hadi dan Noval dari Bapemas Kabupaten Pasuruan.(Har)

Leave A Reply

Your email address will not be published.