5000 Peserta Dari Lembaga Pendidikan Swasta Se Kabupaten Pasuruan Ikuti Apel Hardiknas

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN. Kegiatan peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 oleh para guru dan murid dari lembaga pendidikan swasta antara lain Roudatul Atfal RA), Madarasah Ibtidaiyah (MI), Madarasah Tsanawiyah (MTS), Madarasah Aliyah (MA) dan lembaga pendidikan non formal Madarasah Diniyah (Madin) ditandai dengan apel bersama sekaligus upacara.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh sekitar 5000 (lima ribu) peserta mengambil tempat di pantai pasir panjang Desa Wates Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan, dan Gus Mujib bertindak sebagai inspektur upacara Rabu (2/5).

Dalam kesempatan itu Gus Mujib membacakan pidato Mendikbud Muhadjir Effendy. Ia sampaikan mengenai penguatan pendidikan karakter di tengah terpaan badai informasi media sosial terhadap anak-anak dan ucapkan selamat pada peringatan Hardiknas tahun 2018 ini.

Ia menambahkan dunia pendidikan saat ini berkembang dengan pesat, seiring dengan kemajuan teklnologi, oleh karena itu peran serta orang tua dan masyarakat sangat diharapkan.

Pada kesempatan itu pula Gus Mujib memperoleh penghargaan sebagai inovator terhadap lembaga pendidikan swasta yang selama ini sudah banyak berperan dan memberikan sumbangsih.

Gus Mujib berharap pendidikan, hendaknya mampu mencerdaskan peserta didik, membuat siswa menjadi kreatif, memiliki kompetensi unggul dan memilki jejaring yang luas. Sementara, reaktualisasi berarti kita tidak berhenti belajar.

Tampak hadir Pada Upacara Peringatan Hardiknas antara lain Gus Mujib Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan, Drs. Munib Armuzah Kasi Penma Kemenag Kabupaten Pasuruan, H. Sonhaji Imron, Pengawas, segenap Kepala Sekolah dan guru RA, MI, MTS, MA dan Madin se Kabupaten Pasuruan. (M. Taqrib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.