Begini Cara Membina Dan Berbagi Wawasan Pada Peserta Pesantren Kilat SMPN 2 Nguling.

0

LINTASMATRACOM – PASURUAN. Momentum bulan suci Ramadhan yang penuh berkah telah di manfaatkan oleh siswa – siswi SMP Negeri 2 Nguling Kabupaten Pasuruan dengan mengikuti kegiatan pesantren kilat.

Seperti di tahun sebelumnya kegiatan Pondok Ramadhan ini rutin dilaksanakan oleh lembaga pendidikan SMP Negeri 2 Nguling dan penyelenggaraannya bekerja sama dengan Pondok Pesantren Darul Ulum Sumurwaru Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan, Kamis (7/6)

Sebanyak kurang lebih sekitar 500 peserta didik kelas VII dan kelas VIII yang terbagi menjadi 4 sesi mengikuti kegiatan tersebut sejak hari Sabtu tanggal 2 Juni hingga hari Kamis tanggal 7 Juni 2018.

Agung S.Pd ketua penyelenggara pondok ramadhan saat dikonfirmasi oleh wartawan dari media ini menyampaikan niat dan tujuan diselenggarakannya kegiatan adalah untuk membina dan berbagi wawasan agama agar peserta memiliki akhlakul karimah dan berkarakter.

Kegiatan berlangsung dengan penuh antusias dari peserta dengan memperoleh bimbingan dari pengasuh Pon-Pes Darul Ulum antara lain Ustadz Hakim, Ustadz Rohman, Gus Robitul Husni dan Gus Abdul Qodir.

“Bulan Ramadhan adalah waktunya mencari pahala dan keberkahan dari Allah SWT. Jadi, kita harus rajin melakukan amal-amal yang baik seperti shalat malam, membaca Al-Qur’an, bersedekah, beritikaf di masjid, memperbanyak dzikir, membayar zakat dan mencari keutamaan malam Lailatul Qadar dengan sungguh-sungguh,” ungkap ustad Robitul Husni dalam tauziah agama di hadapan peserta pesantren kilat Kelas VIII putra.

Sementara Kuswanto Setyo Budi S.Pd Kepala Sekolah mengapresiasi para guru pendamping dan anak – anak didiknya yang mengikuti kegiatan pesantren kilat yang sudah menjadi agenda tahunan pada bulan ramadhan. Semoga menjadi murid-murid yang berkarakter dan berakhlakul karimah.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut antara lain segenap guru pendamping dari SMPN 2 Nguling, Gus Robitul Husni pengasuh Pon-Pes Darul Ulum Sumurwaru dan peserta kelas VIII putra. (Har)

Leave A Reply

Your email address will not be published.