68 Warga Desa Kedungbako Terima BPNT Berupa Beras Dan Telor

0

LINTASMATRA.COM. Bantuan Pemerintah lewat Program Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ), hari ini Selasa tanggal 26 Juni 2018 kembali di salurkan kepada 68 warga Desa Kedungbako Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan.

Bantuan Pangan Non Tunai tersebut yang diberikan berupa Beras sebanyak 10 Kg dan Telor sebanyak 1/2 Kg langsung diserahkan kepada penerima manfaat di kantor desa ungkap Ikhsan Kepala Desa Kedungbako, Selasa (29/6).

Aslikah (50) salah satu warga penerima BPNT,mengaku telah menerima sejumlah 10 kg beras dan 1/2 kg (8 biji) telur. Ia merasa senang dan berterimakasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada kami warga yang kurang mampu, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama hal serupa juga disampaikan oleh Kamil Sekretaris Desa Kedungbako, sejumlah 68 warga kurang mampu hari ini menerima 10 kg beras dan 1/2 kg telur yang pengambilannya dilaksanakan di kantor desa. Alhamdulillah lancar dalam pelaksanaannya, ungkap Kamil.

Ikhsan menambahkan bahwa hari ini untuk yang kedua kalinya penyaluran BPNT bagi warga desanya. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk meringankan beban hidup bagi warga kurang mampu. Sebelum program ini bergulir tim dari Kecamatan Rejoso bersama pendamping dan sekretaris desa terlebih dahulu turun untuk melakukan verifikasi terhadap warga kurang mampu agar tepat sasaran, jadi betul – betul warga yang kurang mampu yang berhak menerima manfaat BPNT, pungkas Kepala Desa.

Observasi yang dilakukan oleh wartawan dari media ini untuk beras yang disalurkan bagi warga penerima BPNT di Desa Kedungbako mutunya bagus tidak ada kutu dan tidak ada telor yang pecah.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.