Pasuruan Patut Bangga, Guru MI Sabet Juara 1 Lomba Tutor Pendidikan Keaksaraan Dari Kemendukbud

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN. Dunia Pendidikan Kabuoaten Pasuruan patut bangga dan berhak mendapatkan acungan 2 jari jempol karena prestasi gemilang yang diraih oleh salah satu seorang guru MI.

Umi Kulsum seorang guru dan tutor keaksaraan dari Kecamatan Lekok berhasil membawa harum nama Kabupaten Pasuruan di bidang pendidikan. Ia seorang tutor keaksaraan berhasil menyabet juara I tingkat nasional dari Menteri Pendidikan.

Penghargaaan ini diperoleh saat guru yang biasa mengajar di Madarasah Ibtidaiyah (MI) ini dikirim oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Bidang PAUD dan Dikmas untuk mengikuti lomba kategori tutor pendidikan keaksaraan dalam rangka apresiasi GTK PAUD dan Dikmas berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional, pada tanggal 8 – 14 Juli 2018 di Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Umi menyampaikan via Hand Phone (HP) rasa syukur kepada Allah dan rasa terimakasihnya kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan yang telah membina dan mendukungnya sehingga bisa berhasil mencapai kesuksesannya. ” Ayo bangkit Pasuruan Timur, tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha giat dan berdoa, buktikan jika kita bisa bersaing di kancah nasional”, kata ibu satu anak ini semangat.(Wrdah/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.