Pemerintah Desa Sumber Banteng Gelar Selamatan Desa Sekaligus Tirakatan Malam 17 Agustus

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN. Acara tasyakuran selamatan desa sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73 di gelar pemerintah Desa Sumber Banteng Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, Kamis (16/8) sekira pukul 20.00 Wib bertempat di balai desa. Tasyakuran selamatan desa yang sengaja dibarengkan dengan malam 17 Agustus karena bulan itu sangat bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia, selain itu kegiatan selamatan desa ini merupakan ungkapan rasa puji sukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat dan hidayah kepada warga Sumber Banteng, kata Abdul Rohim Kepala Desa.

Pada bulan inilah bangsa Indonesia memproklamirkan dirinya sebagai sebuah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bebas dari belenggu penjajahan, ujar Kades.

Pada kesempatan itu Abdul Rohim menambahkan selamatan desa dan malam memperingati HUT RI ke-73 warga desa Sumber Banteng menggelar malam tirakatan dan renungan malam bertujuan untuk menjalin dan mempererat silahturahmi antar warga. Ia juga berpesan kepada semua masyarakat untuk selalu mengingat jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan tanah air Indonesia ini.

Tampak hadir pada acara tersebut Kepala Desa Sumber Banteng Abdul Rohim, Ketua Karang Taruna H.Gufron, Ketua BPD Sulaiman, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat.(Sodikin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.