Ketum H Umar Wiro Hadi SH.MM Kukuhkan MPN Korwil Kabupaten Tulungagung

0

LINTASMATRA.COM – TULUNGAGUNG. Ketua Umum Majelis Pers Nasional (MPN) H. Umar Wiro Hadi SH.MM telah melantik/mengukuhkan pengurus MPN Kordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Tulungagung periode 2018 – 2023 di rumah makan Sumbersari Jalan Soekarno-Hatta Tulungagung, Rabu (29/8) sekira pukul 10.00 WIB.

Acara dibuka dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan menyanyikan Mars MPN. Kemudian dirangkai dengan prosesi pengukuhan. Ketum berharap dengan dikukuhkan pengurus MPN korwil Kabupaten Tulungangung nantinya bisa maksimal untuk meningkatkan kinerja dan peran serta dimasyarakat sebagai seorang jurnalis.

Pada kata sambutannya ketua korwil MPN kabupaten Tulungagung Winarto SH menyampaikan MPN korwil tulungagung tidak akan berarti apa – apa tanpa ada kerjasama dari pengurus dan semua pihak.

Pada kesempatan yang sama Ketum H. Umar Wiro Hadi SH.MM mengatakan MPN dideklarasikan karena ia menganggap masih banyak ketimpangan – ketimpangan dikalangan wartawan, sebagaimana dimaksud Dewan Pers menyalahi UU Pers No 40 Tahun 1999 dan melakukan diskriminasi wartawan. MPN hadir di Tulungagung tidak mengajarkan paham radikalisme namun MPN korwil Tulungagung lahir untuk memberikan pencerahan dan mewarnai dunia pers, tuturnya. Bisa menata organisasi kedepannya dan sanggup menjalankan program – program yang sudah dicanangkan, pungkas ketum.

Kepala bidang informasi dan berita publik Dinas Kominfo Kabupaten Tulungagung Edi mengaku merasa senang dengan terbentuknya MPN, semoga bisa membawa angin segar terhadap informasi – informasi dimasyarakat dengan berita yang transparan, independen, berimbang dan anti hoax.

Pengukuhan acara dilanjutkan dengan rapat kerja dengan agenda penyusunan program kerja dan peraturan organisasi.

Tampak hadir pada acara pelantikan/pengukuhan pengurus MPN Korwil Kabupaten Tulungagung antara lain segenap perwakilan dari pejabat sipil,TNI, dan Polri, Ketum dan Sekjen MPN, Ketua Korwil, dan Pimred, wartawan, LSM dan masyarakat umum.(Red/Sodikin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.