Wow ! Meriahnya Karnaval Di Desa Jeruk

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN. Karnaval yang disekenggarakan Pemerintah Desa Jeruk kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018 berlangsung sangat meriah. Karnaval yang dilaksanakan di penghujung bulan agustus ini diikuti oleh warga dari tiap – tiap dusun se – wilayah Desa Jeruk, Sabtu (31/8).

Seluruh Kontingen karnaval dalam partisipasinya membuat berbagai macam tampilan menarik untuk menghibur para penonton. Berbagai macam bidang yang dikeluarkan oleh masing-masing kontingen karnaval diantaranya ada bidang Perjuangan, Budaya, adat, kerajaan, pendidikan, Kesehatan dan berbagai macam bidang lainnya.

Kades Desa Jeruk Fuad menuturkan kegiatan karnaval ini kami selenggarakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73, selain itu kami juga mengarahkan kepada warga untuk berpartisipasi mengikuti giat tersebut agar terjalin persatuan dan kesatuan, sebagai wadah silaturohmi antar warga.

“Karnaval diadakan untuk menyatukan seluruh warga masyarakat dalam bentuk partisipasi mengikuti kegiatan ini, yang bertujuan kepada seluruh warga masyarakat Desa Jeruk untuk bisa menunjukkan kreatifitas ataupun potensi, disamping sebagai hiburan masyarakat, tambah Fuad.

Kegiatan karnaval ini memperoleh dukungan keamanan dari Babhinkamtibmas dan Babinsa Desa Jeruk. Kepala Desa Jeruk menyampaikan rasa terimah kasih kepada segenap warganya dan pihak terkait atas dukungannya kepada pemerintah desa terhadap kegiatan karnaval, sehingga bisa berjalan meriah sukses dan lancar.(Sodikin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.