Pemerintah Desa Kronto Bangun Gedung PAUD Melalui Dana Desa

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN. Dalam realisasinya Dana Desa (DD) yang diterimah tahun 2018 bukan hanya terfokus pada pembangunan sarana infrastruktur saja namun Pemerintah Desa Kronto Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan juga fokus pada pembangunan sanan pendidikan yaitu membangun Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai tempat belajar bagi anak usia dini.

Kepala Desa Kronto Arifin kepada awak media ini mengatakan untuk tahun 2018 anggaran Dana Desa kami fokuskan untuk pembangunan sarana dan prasarana PAUD agar bisa menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang pintar sejak dini dan merupakan wujud dukungan pemerintah desa bagi pendidikan yang ada diwilayahnya dalam rangka membentuk karakter anak sejak dini yang beriman dan bertakwa, Minggu (2/9).

Arifin menambahkan pembangunan satu unit gedung PAUD di Dusun Krontorejo dibuat dengan ukuran 7 X 8.5 Meter dan dijadwalkan tahun ini sudah bisa digunakan untuk proses belajar anak-anak usia dini.

“Selain untuk membangun gedung PAUD dana desa yang diterima Desa Kronto pada anggaran tahun 2018 skala prioritas digunakan untuk pembangunan sarana MCK di Dusun Krontorejo dan Dusun Mulyo utomo dan saluran pembuangan air (SPA) pungkasnya”.(red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.