Warga Desa Karangjati Manfaatkan Droping Air Bersih Dari BPDB Kabupaten Pasuruan

0

LINTASMATRA.COM – PASURUAN. Warga Desa Karang Jati, Kecamatan Lumbang, memanfaatkan bantuan air besih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Pasuruan yang dikirim dengan menggunakan mobil tangki, Rabu (13/9)

Desa Karangjati adalah termasuk salah satu desa yang mengalami krisis air besih lebih – lebih saat musim kemarau tiba. Nampak warga mengantri dengan tertib untuk menunggu giliran jerigennya diisi oleh petugas.

Ratna (23) tahun salah satu warga mengaku ia sudah mengantri sejak habis shubuh tadi untuk menunggu droping air bersih dari BPDB datang.

“Kami setiap harinya membutuhkan kurang lebih 100 liter air bersih untuk keperluan memasak, mencuci, mandi dan minuman ternak, ujar Ratna kepada awak media lintasmatra.com”.

Musim kemarau membuat warga kesulitan memperoleh air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari, sehingga kami harus memanfaatkan bantuan mobil tangki pengangkut air bersih dari BPDB meski harus mengantri, ungkap Ratna.

Sementara, Saiful (43) pengemudi mobil tangki mengatakan, untuk meringankan beban warga setempat yang kesulitan air bersih BPBDKabupaten Pasuruan melakukan droping air. Sekitar 10.000 liter air bersih di droping bagi masyarakat Desa Karangjati untuk bisa memenuhi kebutuhan warga setempat. Ini dilakukannya demi membantu warga yang kesulitan air bersih supaya pasokan droping air tidak sampai terlambat.

Warga berharap kepada pemerintah agar krisis air bersih pada saat musim kemarau ini bisa segera diatasi.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.