Lanal Banyuwangi Latih Dasar Disiplin Korps LDDK Taruna Taruni SMKN 1 Glagah

0

LINTASMATRA.COM – BANYUWANGI. Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi-Lantamal V menugaskan personelnya untuk melatih dan membina taruna-taruni SMKN 1 Glagah, Banyuwangi, Selasa (18/9).

Kegiatan yang berlangsung selama sepekan dari tanggal 17-21 September 2018 mendatang ini, dalam pelaksanaannya dilakukan secara paralel mulai dari teori dilanjutkan praktek.

Menjrut Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya, M.Tr.Hanla. mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai bagian tanggung jawab Lanal Banyuwangi dalam melaksanakan pembinaan potensi Maritim diwilayah kerja Lanal Banyuwangi.

Kegiatan Latihan Dasar Disiplin Korps ini digelar di sekitar Mako Lanal Banyuwangi.

Suhartaya -sapaan akrab Komandan Lanal Banyuwangi ini juga menambahkan bahwa kegiatan Latihan Dasar Disiplin Korps ini diisi dengan materi – materi yang lebih banyak menonjolkan kegiatan untuk membiasakan diri dalam disiplin yang diwujudkan dalam baris berbaris, kecintaan tanah air dalam kegiatan bela negara serta melatih mental dan fisik.

Sedangkan kepala sekolah SMKN 1 Glagah Bekti Avianto disela sela kegiatan LDDK menyampaikan bahwa kedepan kegiatan LDDK akan lebih meningkat lagi dan sekaligus dapat memotivasi para taruna taruni untuk lebih giat dalam belajar dan berkarya.(Pen Lantamal V/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.