LSM Penjara Korwil Jawa Timur Laporkan Tambang Liar – Ilegal di Desa Juglangan Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo

0

Pewarta : ARMITO

SITUBONDO – LINTASMATRA.COM. Aktivitas tambang liar dilaporkan ke Polisi oleh LSM Penjara Korwil Jawa Timur, David Haryono, lokasi penambangan di kawasan bukit moncel Desa Juglangan Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo.

Dengan adanya tambang tersebut, diduga tidak mengantongi ijin sehingga pihak yang berwajib Polsek Panji akhirnya menghentikan dan menutup aktivitas tambang yang ada di Kawasan bukit Moncel Juglangan Panji – Situbondo.

,”Atas pantauan Ketua LSM Penjara Korwil Jawa Timur serta jajaran Devisi ke TKP, memang ada dugaan tambang milik ( HR ) tidak mengantongi ijin, dan mengganggu serta meresahkan masyarakat.

Sepertinya pemilik lahan bekerjasama dengan penambang asal Bondowoso, atas sumber informasi dari lingkungan setempat, pada waktu tim investigasi LSM ke TKP tidak ada satupun pekerja dan pemilik lahan di lokasi tambang, Penyampaian Dafid.

Kemudian untuk melengkapi data, pihak Kepala Desa (Kades) Juglangan Kecamatan Panji, “Subagyo, yang ditemui LSM Penjara mengaku heran adanya aktivitas tambang di wilayahnya. Karena selama ini tak ada pengajuan ijin maupun pemberitahuan baik lisan atau tulisan, adanya aktivitas tambang tersebut.” Paparnya, Sabtu, 06/10/2018.

Leave A Reply

Your email address will not be published.