Prajurit Lanal Banyuwangi Terlibat Langsung Pengamanan Wilayah IMF – WB Annual Meeting 2018

0

BANYUWANGI – LINTASMATRA.COM. Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi-Lantamal V bersama instansi terkait melaksanakan pengamanan wilayah kegiatan IMF-WB 2018 yang rencananya akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 14 Oktober 2018 mendatang.

“Walaupun IMF – WB Annual Meeting 2018 dilaksanakan di pulau Dewata Bali, namun salah satu akses menuju ke Bali melalui pelabuhan ketapang Banyuwangi, sehingga Lanal Banyuwangi secara kewilayahan terlibat dalam pengamanan, ” terang Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya M.Tr.Hanla disela sela kegiatan penyambutan KRI Badik 623 dan KRI Terapang 648 di Pelabuhan Banyuwangi, Selasa (9/10).

Kegiatan pengamanan pelabuhan dan sekitarnya diawali dengan Apel gelar pasukan yang diikuti seluruh jajaran TNI-Polri dan instansi terkait di Dermaga ASDP Ketapang Banyuwangi.

Komandan Lanal Banyuwangi juga menyatakan kesiapannya dalam mendukung unsur-unsur laut yang terlibat dalam pengamanan wilayah dalam Kegiatan IMF-WB Annual Meeting 2018 yang diselenggarakan di Bali itu.

“Kami (Lanal Banyuwangi, red) siap untuk mendukung pelaksanaan IMF-WB Annual Meeting 2018 yang diselenggarakan di Bali, baik personel maupun materiil,” ujarnya.

Selanjutnya, orang nomor satu di jajaran Lanal Banyuwangi ini memberikan penekanan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, disiplin dan pegang amanah sehingga akan mencegah kerugian serta kegiatan IMF WB Annual Meeting 2018 yang diselenggarakan di Bali bisa berjalan lancar.(Dispen Lantamal V/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.