Hilangkan Penat, GUSLAH 03 SDN Kecamatan Grati Gelar KTS

0

PASURUAN – LINTASMATRA.COM. Mengurangi kepenatan selama menjalani pembelajaran selama 3 bulan yang secara akademis usai melaksanakan ujian tengah semester (UTS), Gugus Sekolah (GUSLAH) 03 menyelenggarakan Kegiatan Tengah Semester (KTS). Bertempat dihalaman SDN Cukurgondang 2, kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa – siswi dari lembaga pendidikan yang berada dilingkungan guslah 03 yaitu SD Negeri 1 Cukurgondang, SD Negeri 02 Cukurgondang, SD Negeri Plososari 1, SD Negeri Plososari 2, SD Negeri Plososari 3, SD Negeri Kalipang 2, SD Negeri Sumberdawesari 4, Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan, Selasa (16/10/2018) sekitar pukul 07.00 WIB.

Di awali dengan penampilan senam masal maumere oleh murid – murid SDN Cukorgondang 2, kegiatan ini resmi dibuka oleh Kepala Unit Pendidikan (KUPTD) Kecamatan Grati Drs. H. Choiri MP.d. Kemudian dirangkai dengan jalan sehat keliling Desa Cukurgondang oleh seluruh peserta dan guru.

Pada kata sambutannya Drs. H. Choiri mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan positip karena bisa mengurangi kepenatan bagi guru dan anak didik selama 3 bulan menjalani belajar dan mengajar sehingga dengan dikemasnya acara seperti ini murid – murid dan guru bisa kembali ‘fres’ dan bergairah.

“KTS ini sangat bermanfaat baik bagi kita semua maupun masyarakat, kita bisa menunjukan peran serta dan tanggungjawab dalam mendidik anak bangsa, termasuk perkembangan pendidikan dan talentanya,” kata H. Choiri.

Dirinya berharap agar kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan di guslah – guslah lain, selain agar mencetak para siswa dan guru bisa ‘fres’ dan mengikuti pembelajaran secara maksimal.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai senitari, konser musik religi, seni hadrah dan lain – lain. Selain itu KTS kali ini juga diisi perlombaan tarik tambang, balap karung, lomba klompen raksasa dan pembagian dorprize.

Sementara hal senada juga disampaikan oleh ketua penyelenggara kegiatan Dodik S.Pd melalui Kepala Sekolah SDN Cukurgondang 2 Winarni S.P.d bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengurangi rasa penat selama 3 bulan menjalani belajar dan mengajar, sehingga bisa kembali ‘fres’.

Segenap paguyuban wali murid dari SDN Cukurgondang 2 juga turut berpartisipasi pada kegiatan ini dengan menyediakan aneka jajanan untuk para guru dan murid. Terliat dari pantauan awak media ini, para anggota paguyuban membagi – bagikan bermacam – macam kue kepada para murid.

“Sengaja kami membuat jajanan ini untuk dinikmati oleh guru dan murid – murid dari guslah 03 secara gratis, saat melepas lelah,”ungkap Eni salah satu anggota paguyuban kelas 2 SDN Cukurgondang 2.

Tampak hadir pada acara tersebut Ka. UPT Pendidikan Kecamatan Grati Drs. H. Choiri MP.d, Ka. Tata Usaha UPTD Grati H. Mulyodadi, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S) Slamet Hidayat S.Pd, Kepala Sekolah se Guslah 03, dan para guru.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.