DPRD Sidoarjo mendorong Kemajuan UMKM, Mengajak Eksekutif Permudah Perizinan UMKM.

0

SIDOARJO – LINTASMATRA.COM. Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan bersama Wakil Ketua Emir Firdaus dan Anggota Komisi A Saiful Ma’ali menunjukkan minuman produksi UMKM Sidoarjo yang menjadi suguhan dalam Rapat
Paripurna.

UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) merupakan tulang punggung perekonomian di Kabupaten Sidoarjo.
Karena itu, DPRD Sidoarjo terus mendorong pertumbuhan UMKM di Kota SIDOARJO agar terus berkembang dan maju pesat hingga di skala internasional.Secara kualitas, produk-produk UMKM Sidoarjo tidak kalah dengan daerah lain. Bahkan dengan produk dari negara lain sekalipun,” kata Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan.

Supaya UMKM Sidoarjo terus berkembang dan layak Go Internasional, peran penting pemerintah dan semua pihak terkait sangat diperlukan. seperti program pembinaan, bantuan publikasi, pemasaran, dan sebagainya.Pemerintah harus terlibat pembinaan dan pendampingan. Agar UMKM kita bisa terus maju dan berkembang,”
DPRD Sidoarjo sendiri, disebutnya selama ini selalu konsisten menjaga stabilitas dan kondusifitas, pengelolaan, pergerakan dan pemasaran UMKM di Sidoarjo.

Program-program pendampingan, bantuan pameran, pembinaan, publikasi dan sebagainya terus ditingkatkan oleh dewan.
“Termasuk kami juga meminta kepada Pemkab Sidoarjo untuk membuat master plan dan penanganan UMKM.

Tujuannya, agar konsistensi tetap terjaga sebagaimana rule yang telah ditentukan,”kata Wawan, panggilan Sullamul Hadi Nurmawan.

Dengan anggaran besar yang dikucurkan melalui program-program yang ada, konsistensi pembinaan dan pendampingan pemerintah diharapkan bisa membawa UMKM Sidoarjo berkembang pesat di tingkat nasional maupun internasional.
Selama ini, dampak positif dari pendampingan dan pembinaan yang dilakukan sudah terlihat. Sejumlah pelaku UKM berkembang pesat berkat campur tangan pemerintah.(Yul)

Leave A Reply

Your email address will not be published.